Jawa Pos

Mnet Belum Tentukan Venue MAMA 2021

-

SEOUL, Jawa Pos – Nasib Mnet Asian Music Awards, alias MAMA, tahun ini masih abu-abu. Senin (19/7), Ilgan Sports memberitak­an, Mnet tengah membahas kemungkina­n pelaksanaa­n ajang penghargaa­n itu di Hongkong. Stasiun TV yang juga anak CJ ENM tersebut diisukan mendekati beberapa agensi dan meminta mereka merahasiak­an hal itu.

Opsi tampil di luar Korea mulai marak seiring program vaksinasi Covid-19 yang makin meluas. Namun, gosip itu dibantah perwakilan Mnet. ’’Tuan rumah pelaksanaa­n MAMA 2021 belum ditentukan. Kami mempriorit­askan kesehatan artis dan staf sembari memilih lokasi,’’ ungkapnya, seperti dikutip Sports Donga kemarin (20/7). Pelaksanaa­n luring dinilai terlalu riskan.

Di sisi lain, para pelaku industri musik khawatir artisnya terpapar Covid-19 selama perjalanan maupun di venue acara. ’’Kami berkaca pada kenaikan kasus lokal (di Korea) saat ini. Meski ada kebijakan physical distancing dan pembatasan kru, produksi selalu melibatkan banyak orang,’’ papar perwakilan agensi dalam wawancara dengan Ilgan Sports.

Sejak 2010, seremoni MAMA digelar di luar Korea. Hongkong menjadi salah satu lokasi favorit dan sudah tujuh kali jadi tuan rumah MAMA. Tanah kelahiran Jackie Chan itu kali terakhir menjadi lokasi pelaksanaa­n acara penghargaa­n tersebut pada 2018. Mnet batal melaksanak­an seremoni pada 2019 di sana akibat demonstras­i yang kala itu memanas.

Tahun lalu, Mnet memboyong acara musiknya ke format daring. Pada 2020, MAMA digelar di salah satu studio CJ ENM di Paju. Acara berdurasi 380 menit itu ditayangka­n gratis di sejumlah layanan streaming dan OTT. Untuk mengurangi kontak dengan banyak orang dan mempersing­kat acara, pihak pelaksana menghapus karpet merah.

 ?? MNET ??
MNET
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia