Jawa Pos

IKA Unair Serahkan 150 Peti Jenazah

Kepada Enam RS di Jawa Timur

-

SURABAYA, Jawa Pos – Sinergisit­as dengan berbagai lembaga terus dibangun IKA Unair. Sebelumnya, IKA Unair bersama FK Unair dan pemerintah provinsi menggelar vaksinasi massal di beberapa titik. Kali ini lembaga tersebut menyerahka­n peti jenazah kepada enam rumah sakit di Jawa Timur.

Total ada 150 peti jenazah yang diserahkan kemarin (29/7). Rumah sakit yang menerima adalah RSUD Sidoarjo, RSUD Ibnu Sina Gresik, RSUD dr Soegiri Lamongan, RSUD Jombang, RS Universita­s Airlangga, dan RS Islam Jemursari. Jumlah peti jenazah untuk setiap rumah sakit berbeda.

Perwakilan IKA Unair Indra Nur Fauzi menyatakan bahwa kepedulian tak semata-mata dalam bentuk empati. IKA Unair mengusung sinergi. Yakni, mengajak berbagai pihak untuk hadir meringanka­n beban bersama. Khususnya pada masa pandemi ini, sinergisit­as itu menjadi sangat penting. ’’Program ini merupakan inisiator dari Ketua Umum IKA Unair Khofifah Indar Parawansa,’’ kata Indra.

Pertimbang­annya, banyak korban yang meninggal akibat Covid-19. Rumah sakit pun membutuhka­n perangkat untuk menyelengg­arakan pemakaman. IKA Unair mengambil peran dengan menyerahka­n bantuan peti jenazah untuk enam rumah sakit.

’’Bantuan ini merupakan bentuk ikhtiar untuk meringanka­n beban petugas pemulasara­an jenazah di rumah sakit,’’ ungkap alumnus Fakultas Ekonomi Bisnis Unair 1994 itu.

Indra berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. Apalagi, ujar dia, pertambaha­n kasus positif berkurang. Selain itu, angka kesembuhan meningkat dan angka kematian menurun.

Dia juga mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. ’’Protokol kesehatan merupakan ikhtiar dalam mencegah penularan dan persebaran Covid-19,’’ jelas Indra.

 ?? THORIQ S. KARIM/JAWA POS ?? BERBAGI: Perwakilan IKA Unair Mirza Muttaqien (tengah) menyerahka­n peti jenazah kepada Wakil Direktur RSUD Sidoarjo Wasis Nupikso.
THORIQ S. KARIM/JAWA POS BERBAGI: Perwakilan IKA Unair Mirza Muttaqien (tengah) menyerahka­n peti jenazah kepada Wakil Direktur RSUD Sidoarjo Wasis Nupikso.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia