Jawa Pos

Capaian Terbaik Hanya 16 Besar

-

TOKYO, Jawa Pos – Tim panahan Indonesia telah menyelesai­kan tugasnya di Olimpiade Tokyo 2020. Dari nomor perorangan, hanya Riau Ega Agatha Salsabila yang bisa mencapai babak 16 besar. Itu merupakan raihan tertinggi. Tim beregu campuran sudah kandas pada babak perempat final (24/7).

Pada babak eliminasi 1/32 di Yumenoshim­a Final Field, Tokyo, kemarin, Ega berhasil menang atas David Barnes dengan skor 7-1. Ega nyaris saja bisa melangkah lebih jauh. Tetapi, langkahnya terhenti setelah ditaklukka­n Jacob Wukie 6-5.

Sementara itu, Alviyanto Bagas Prasetyadi juga belum bisa melaju lebih jauh. Dia dan Diananda Choirunisa hanya sampai babak eliminasi 1/32. Bagas kalah oleh Taylor Worth 0-6. Sementara itu, Diananda ditaklukka­n Maja Jager 2-6.

Bagas yang masih berusia 19 tahun mengakui, dirinya perlu banyak adaptasi lagi. Apalagi dengan event besar sekelas Olimpiade. ’’Saya harus banyak berlatih lagi di cuacaekstr­emsepertii­ni,khususnya di tempat yang berangin besar. Di sini anginnya besar dan datang dari segala arah,’’ kata Bagas.

Itu menjadi motivasiny­a agar bisa tampil dalam Olimpiade Paris 2024. ’’Pengalaman yang paling menarik adalah pengalaman bertanding melawan atlet-atlet dari negara lain. Karena berbeda rasanya saat bertanding sesama atlet Indonesia,’’ ujarnya.

Pelatih Permadi Sandra Wibawa mengatakan, para atlet memiliki potensi. ’’Dengan kurangnya kompetisi yang kita ikuti, inilah hasilnya. Jadi, kami berharap pembinaan lebih baik ke depan dan lebih banyak kompetisi yang diikuti akan lebih baik,’’ kata Permadi.

HARUS TERUS DIASAH: Riau Ega saat bertanding pada babak 16 besar di Yumenoshim­a Final Field, Tokyo.

 ?? ADEK BERRY/AFP PHOTO ??
ADEK BERRY/AFP PHOTO

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia