Jawa Pos

Aroma PSG Gresik di Persepon Ponorogo

-

PONOROGO, Jawa Pos – Persepon Ponorogo kental dengan nuansa PSG Gresik. Apa sebabnya? Ternyata, manajemen Persepon memboyong mantan pelatih dan pemain klub yang kini bernama PSG Pati itu.

Di posisi pelatih, mereka menunjuk Khoirul Anam. Dia merupakan pelatih yang membawa PSG Gresik promosi ke Liga 2 musim 2020. Untuk asisten pelatih, ada Aulia Tri Hartanto. Sama dengan Anam, dia sebelumnya adalah asisten pelatih PSG Gresik.

Bagaimana dengan pemain? Total ada sembilan mantan penggawa PSG Gresik yang boyongan ke Persepon. Mereka para pemain yang membawa PSG Gresik juara Liga 3 zona Jatim 2019 sekaligus promosi ke Liga 2. ’’Alhamdulil­lah masih banyak pemain yang setia dengan saya. Dengan begitu, saya sudah bisa membentuk kerangka tim untuk musim ini,’’ kata Anam saat dihubungi Jawa Pos.

Lagi pula, mantan pemain PSG Gresik yang diboyong bukan asal pilih. Anam menyebut, pemain yang didatangka­n sudah melalui penyaringa­n terlebih dahulu. ’’Pemain yang kami bawa tentunya bukan hanya punya kualitas, tapi juga memiliki attitude yang bagus. Pemain seperti itu yang kami cari,’’ kata pelatih yang setelah PSG Gresik promosi kemudian digantikan oleh I Putu Gede itu.

Kini, sudah ada 26 pemain yang dikontrak Persepon. Mayoritas adalah pemain asli Ponorogo. Mereka juga masih berusia muda. Karena itu, kehadiran sembilan mantan pemain PSG Gresik jelas jadi keuntungan. Sebab, mereka sudah punya pengalaman membawa tim promosi ke Liga 2.

Meski begitu, Anam mengaku pihak manajemen tidak memberi beban tinggi kepada mereka. ’’Manajemen hanya meminta agar tim setidaknya lolos dulu dari zona Jawa Timur (ke Liga 3 putaran nasional),’’ ungkap pelatih yang sempat menimba ilmu di klub internal Persebaya Surabaya SSB Sasana Bhakti tersebut. Setelah itu, baru target lebih tinggi diberikan.

Anam jelas berharap mampu merealisas­ikan target tersebut. Toh, dia pernah membawa PSG Gresik lolos ke putaran nasional. ’’Saya berharap pengalaman itu bisa membantu saya membawa Persepon mencapai target,’’ ucapnya. Saat ini, tim masih diliburkan. Belum ditentukan kapan latihan digelar.

 ?? PERSEPON PONOROGO FOR JAWA POS ?? DEAL: Khoirul Anam (kiri) dipercaya menjadi pelatih Persepon Ponorogo.
PERSEPON PONOROGO FOR JAWA POS DEAL: Khoirul Anam (kiri) dipercaya menjadi pelatih Persepon Ponorogo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia