Jawa Pos

Yu Hyun-koo Diseleksi Persis Solo

-

SOLO, Jawa Pos Radar Solo – Skuad tim Liga 2 Persis Solo saat ini sudah menumpuk di semua lini. Mayoritas pemain jempolan. Namun, perburuan pemain ternyata belum berhenti.

Kini, Persis kedatangan pemain asal Korea Selatan yang baru saja menjadi WNI, Yu Hyunkoo. Manajemen Persis tak membantah kabar merapatnya pemain yang lama memperkuat Semen Padang tersebut.

”Terkait Hyun-koo, untuk sekarang masih seleksi. Ada tahapan-tahapan panjang untuk dapat bergabung di tim. Termasuk yang utama adalah medical checkup untuk memastikan pemain dalam kondisi prima,’’ terang Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Jalan pemain 38 tahun kelahiran Daegu, Korea Selatan, tersebut untuk jadi pemain ke-42 Laskar Samber Nyawa –julukan Persis Solo– belum aman. Manajemen juga mengakui belum ada kesepakata­n sama sekali dengan Yu Hyun-koo. ’’Betul, jadi ya belum direkrut,” tegasnya.

Yu Hyun-koo punya catatan penjang di Liga Indonesia. Dia kali pertama datang ke tanah air pada 2010 bergabung dengan tim Kabau Sirah –julukan Semen Padang. Terakhir, dia tercatat sebagai pemain Muba Babel United yang ikut membantuny­a jadi WNI.

Pelatih fisik Muba Babel United Budi Kurnia mengakui Yu Hyunkoo sudah tak bersama timnya lagi. ’’Sudah keluar dia dari tim. Dua minggu yang lalu masih latihan sama aku,” terang pelatih fisik Persis Solo musim 2018 tersebut.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? MASIH CALON: Yu Hyun-koo masih dilihat kemampuann­ya oleh manajemen Persis Solo.
ANGGER BONDAN/JAWA POS MASIH CALON: Yu Hyun-koo masih dilihat kemampuann­ya oleh manajemen Persis Solo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia