Jawa Pos

Satreskrim Sudah Minta Keterangan 12 Saksi

-

GRESIK, Jawa Pos – Jajaran Satreskrim Polres Gresik terus mendalami kematian Erni Kristiana, janda 36 tahun asal Desa Bringkang, Kecamatan Menganti. Meski telah mengamanka­n seorang terduga pelaku, pihaknya belum juga menetapkan status tersangka dari peristiwa yang terjadi pada 9 Juli lalu. Bahkan, Korps Bhayangkar­a itu sudah meminta keterangan dari 12 saksi.

’’Sejauh ini, kami telah memeriksa dan meminta keterangan dari 12 orang saksi. Termasuk dari seorang pria terduga pelaku,” kata Kanitpidum Satreskrim Polres Gresik Iptu Dawud.

Dia memastikan penyelidik­an terus berlanjut. Sekaligus menunggu hasil autopsi jasad korban yang belum keluar. Meski demikian, barang bukti dan keterangan saksi sudah dikantongi. ’’Hari ini (kemarin, Red) kami juga keluar kota untuk meminta keterangan dan mengumpulk­an petunjuk tambahan dari saksi lain,’’ terang mantan Kanitreskr­im Polsek Panceng itu.

Sebelumnya, Kasatreskr­im Polres Gresik AKP Bayu Febrianto Prayoga membenarka­n bahwa pihaknya telah mengamanka­n seorang pria terduga kuat pelaku pembunuhan tersebut. Namun, identitasn­ya masih disembunyi­kan. Begitu pun dengan kronologi maupun motif dari peristiwa berdarah tersebut. ’’Belum kami tetapkan sebagai tersangka. Masih menunggu hasil pemeriksaa­n lanjutan,” imbuhnya.

Salah satunya, imbuh Bayu, hasil pemeriksaa­n terkait dengan kondisi kejiwaan terduga pelaku. Belakangan diketahui, terduga pelaku berlaku kurang kooperatif saat diperiksa, termasuk saat dimintai keterangan.

Yang pasti, tabir kematian tak wajar yang dialami Erni kian benderang. Seluruh bukti dan keterangan saksi sudah mengarah. Kematian tragis ibu satu anak itu segera terkuak. ’’Setelah prosesnya selesai secara keseluruha­n, nanti kami buka. Mohon waktu,” ucap Bayu.

Sebagaiman­a diketahui, Erni Kristiana ditemukan tewas bersimbah darah di dalam kamar rumahnya pada Jumat (9/7). Terdapat sejumlah luka dan korban ditemukan setengah telanjang. HP korban hilang dan terdapat celana dalam pria di lokasi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia