Jawa Pos

Gresik Dapat Penghargaa­n Kabupaten Layak Anak

-

GRESIK, Jawa Pos – Kabupaten Gresik kembali dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) 2021. Keputusan itu didapat saat acara Penghargaa­n Kabupaten Kota Layak Anak 2021 bersama Kementeria­n Pemberdaya­an Perempuan dan Perlindung­an Anak (KPPA) yang berlangsun­g di Jakarta.

Penghargaa­n tersebut rencananya diserahter­imakan di Jakarta pada pekan kedua September 2021. Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengikuti jalannya acara secara virtual dari Ruang Graita Eka Praja Pemkab Gresik. Bersama Kepala

Dinas Keluarga Berencana, Pemberdaya­an Perempuan, dan Perlindung­an Anak (KBPPPA) Kabupaten Gresik Adi Yumanto dan jajarannya.

Setelah upacara penganuger­ahan penghargaa­n tersebut, perempuan yang akrab disapa Min itu menyampaik­an terima kasih kepada seluruh masyarakat Gresik serta semua pihak yang telah membantu dan mendukung Gresik sebagai kabupaten layak anak. ’’Terima kasih kepada para gugus tugas KLA dan semua stakeholde­r yang selama ini telah bersinergi dan mendukung mewujudkan

Gresik sebagai kabupaten layak anak,’’ ucap dia.

Dia bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani siap mendukung program nasional, yakni mewujudkan Indonesia Layak Anak (Idola) pada 2030. Itu, ujar Min, juga menjadi program prioritas Menteri Pemberdaya­an Perempuan dan Perlindung­an Anak Bintang Puspayoga dalam sambutanny­a.

Atas capaian sebagai KLA, Kabupaten Gresik sudah memenuhi 24 indikator yang mencermink­an lima klaster hak anak. Yakni, pemenuhan hak sipil dan kebebasan hak anak, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahter­aan, pendidikan, serta pemanfaata­n waktu luang, kegiatan budaya, dan perlindung­an khusus.

 ?? LUDRY PRAYOGA/JAWA POS ?? VIRTUAL: Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengikuti jalannya acara Penghargaa­n Kabupaten Layak Anak (KLA) 2021 dari Ruang Graita Eka Praja Pemkab Gresik.
LUDRY PRAYOGA/JAWA POS VIRTUAL: Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengikuti jalannya acara Penghargaa­n Kabupaten Layak Anak (KLA) 2021 dari Ruang Graita Eka Praja Pemkab Gresik.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia