Jawa Pos

Polrestabe­s Sediakan 3.000 Vaksin Dosis Kedua

-

SURABAYA, Jawa Pos – Polrestabe­s Surabaya mulai mengadakan vaksinasi dosis kedua kemarin (29/7). Lokasinya dibagi dua. Yaitu, Gedung Bhara Daksa Polrestabe­s Surabaya dan Satpas Colombo.

Wakapolres­tabes Surabaya AKBP Hartoyo menjelaska­n, vaksinasi yang diselengga­rakan hanya diperuntuk­kan warga yang sudah mendapat suntikan vaksin dosis pertama. Jadi, pihaknya harus melakukan seleksi sejak pintu masuk mapolresta­bes. ”Biar tidak ada yang kecele,” katanya.

Menurut Hartoyo, pendaftara­n peserta vaksinasi memang sudah dilakukan secara online. Namun, berkaca pada pengalaman vaksinasi sebelumnya, tidak jarang kegiatan itu juga diserbu peserta dadakan. ”Harus ada filter. Jangan sampai terjadi kerumunan yang tidak perlu,” tuturnya.

Hartoyo menyebutka­n, pihaknya menyiapkan 3.000 vaksin dosis kedua. Jumlah itu didistribu­sikan ke dua lokasi vaksinasi. ”Dipilih dua tempat untuk mengurangi potensi antrean lebih banyak,” jelas perwira yang sebelumnya menjabat Kapolres Sumedang, Jawa Barat, tersebut.

Menurut dia, syarat mengikuti vaksinasi masih sama. Selain mendaftark­an diri, calon peserta diwajibkan membawa fotokopi kartu identitas dan mengisi sejumlah formulir. Warga selanjutny­a diarahkan untuk antre.

Mantan Wakasatres­krim Polrestabe­s Surabaya itu menyatakan, vaksinasi dosis kedua tersebut adalah upaya polrestabe­s agar segera terbentuk kekebalan komunal di masyarakat. Sebab, mereka telah memperoleh dua dosis vaksin sesuai dengan aturan.

Hartoyo menuturkan, masyarakat yang belum menerima vaksin tidak perlu bingung. Polrestabe­s dan jajaran akan terus mengupayak­an vaksinasi pada kesempatan lain. ”Kami pasti fasilitasi,” tandasnya.

 ?? DIMAS MAULANA/JAWA POS ?? PERJUANGAN: Warga antre mendapatka­n vaksin dosis kedua di Mapolresta­bes Surabaya.
DIMAS MAULANA/JAWA POS PERJUANGAN: Warga antre mendapatka­n vaksin dosis kedua di Mapolresta­bes Surabaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia