Jawa Pos

OJK Gelar Pekan Vaksinasi Jawa Tengah

-

OTORITAS Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama dengan pemerintah daerah dan berbagai stakeholde­r menyelengg­arakan Pekan Vaksinasi Jawa Tengah secara serentak di empat kota, yakni Semarang, Surakarta, Purwokerto, dan Batang. Kegiatan tersebut merupakan upaya percepatan program vaksinasi untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Vaksinasi Covid-19 di Surakarta bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Alumni Universita­s Sebelas Maret (IKA UNS) yang bertempat di Auditorium Fakultas Kedokteran Kampus UNS, Surakarta, Kamis (30/9).

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso meninjau pelaksanaa­n vaksinasi dengan didampingi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Dalam kegiatan tersebut, juga diselengga­rakan dialog secara virtual dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan penyelengg­ara di masing-masing daerah.

Ganjar memberikan apresiasi kepada OJK karena turut membantu pemerintah dalam mendorong percepatan program vaksinasi Covid-19 dengan merealisas­ikan Pekan Vaksinasi Jawa Tengah itu. Pekan Vaksinasi Jawa Tengah dilaksanak­an sejak 28 September 2021 dengan total 10.000 peserta dan secara serentak dilaksanak­an pada 30 September 2021 di empat daerah.

Yakni, Surakarta, Semarang, Batang, dan Purwokerto. Total secara keseluruha­n ada 17.500 peserta yang terdiri atas mahasiswa dan masyarakat umum.

Wimboh menjelaska­n, OJK akan terus mendorong program vaksinasi Covid-19 agar masyarakat dapat kembali melakukan aktivitas ekonomi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demi mendorong pemulihan ekonomi nasional.

”Hari ini vaksinasi telah dilakukan di empat titik daerah, yaitu Solo, Semarang, Kabupaten Batang, dan Purwokerto. Dilaksanak­annya kegiatan ini diharapkan dapat membantu tercapainy­a herd immunity di masyarakat dan target 2,1 juta vaksinasi per hari dapat tercapai,” kata Wimboh.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan OJK dalam rangka akselerasi program vaksinasi Covid-19 di Provinsi Jawa Tengah sebagai upaya meningkatk­an kekebalan komunal yang dapat mendukung pemulihan ekonomi nasional.

OJK yang bekerja sama dengan pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/ kota, serta stakeholde­r lain akan terus berupaya meningkatk­an cakupan vaksinasi kepada IJK, UMKM, dan stakeholde­r lainnya. Harapannya, segera terbentuk herd immunity dan pemulihan ekonomi nasional.

 ?? ??
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia