Jawa Pos

Sarana Berkuda Unesa Kembali Dibuka

-

SURABAYA – Fasilitas olahraga dapat digunakan lagi oleh masyarakat. Sejak kasus Covid19 melandai, akses di fasilitasf­asilitas tersebut lebih terbuka untuk umum. Namun dengan syarat protokol kesehatan yang sangat ketat.

Salah satunya lapangan berkuda di Universita­s Negeri Surabaya (Unesa). Fasilitas tersebut kini tidak hanya digunakan kalangan internal Unesa dan para atlet. Masyarakat umum juga boleh memakainya lagi.

Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Olahraga (FIO) Unesa Dwi Cahyo Kartiko mengatakan, lapangan berkuda di Unesa sudah dapat digunakan masyarakat umum. Tetapi, sejumlah aturan protokol kesehatan harus dipatuhi pengunjung.

Kapasitas kunjungan juga dibatasi. Jika biasanya lapangan cukup digunakan untuk delapan orang, kini hanya diperboleh­kan empat orang. Pengunjung yang hendak menggunaka­n fasilitas tersebut harus mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatka­n jadwal. ”Jadi, tidak bisa langsung datang, lalu berkuda saat itu juga. Harus inden,” ungkap Cahyo.

Lapangan berkuda hanyalah satu di antara banyak fasilitas olahraga milik Unesa. Tidak hanya melayani masyarakat umum, Unesa juga bekerja sama untuk penguatan kapasitas atlet. Banyak juga mahasiswa Unesa yang berlatih untuk mengikuti ajang olahraga nasional.

Sebelumnya, 61 mahasiswa Unesa ikut memperkuat kontingen Jawa Timur pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. Mereka berlaga pada 18 cabang olahraga (cabor). Ada yang beradu dalam cabor pencak silat, voli pantai, sepak bola, bola tangan, renang indah, muay Thai, karate, panjat tebing, dan menembak. Ada pula atlet cabor atletik, sepak takraw, renang, hoki, gulat, anggar, taekwondo, dayung, dan angkat besi.

 ?? RIANA SETIAWAN/JAWA POS ?? TERAWAT: Pekerja menyiram lapangan berkuda Unesa. Lapangan tersebut dapat kembali dimanfaatk­an masyarakat umum.
RIANA SETIAWAN/JAWA POS TERAWAT: Pekerja menyiram lapangan berkuda Unesa. Lapangan tersebut dapat kembali dimanfaatk­an masyarakat umum.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia