Jawa Pos

Perkuat Peran di Daerah, OJK Bangun Gedung Kantor Surabaya

-

OTORITAS Jasa Keuangan (OJK) terus memperkuat perannya sebagai otoritas di sektor jasa keuangan yang memberikan perlindung­an terhadap konsumen serta mendukung pengembang­an perekonomi­an di daerah dengan memperkuat keberadaan kantor OJK di daerah. Demikian yang disampaika­n Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dalam peresmian pembanguna­n gedung kantor OJK Regional 4 Provinsi Jawa Timur yang terletak di Jalan Gubernur Suryo No 28–30, Kota Surabaya.

Seremonial pembanguna­n gedung kantor OJK Regional 4 dihadiri anggota Komisi XI DPR Indah Kurnia, Gubernur Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Kegiatan tersebut juga dihadiri secara virtual oleh pimpinan dan anggota Komisi XI DPR serta anggota dewan komisioner dan seluruh pegawai OJK.

”Hadirnya gedung kantor OJK secara mandiri ini diharapkan akan semakin menguatkan sinergi yang kolaborati­f dan koordinati­f dari seluruh pemangku kepentinga­n dalam mendorong peningkata­n kesejahter­aan masyarakat di Jawa Timur,’’ kata Wimboh.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaik­an apresiasi kepada OJK karena komitmen yang tinggi untuk membangkit­kan perekonomi­an Indonesia, terutama di Jawa Timur. Komitmen tersebut diwujudkan OJK, antara lain, dalam mendukung pengembang­an UMKM di daerah.

Anggota Komisi XI DPR Indah Kurnia juga menyambut baik pembanguna­n gedung OJK secara mandiri. ”Gedung ini diharapkan dapat meningkatk­an kinerja OJK dalam mengatur, mengawasi industri jasa keuangan, serta salah satu yang penting yaitu melindungi konsumen dan masyarakat di tengah maraknya penipuan atau pinjaman online ilegal,” kata Indah.

Gedung kantor OJK Regional 4 didesain dengan memberikan sentuhan budaya, kearifan lokal, dan semangat perjuangan khas Jawa Timur. Fasad bangunan akan dilengkapi dengan curtain wall dan kaca ramah energi yang menunjukka­n modernitas kekinian dan futuristis.

Rancangan gedung juga ramah lingkungan dan ditargetka­n mendapat sertifikat gold untuk kriteria new building dari Green Building Council Indonesia (GBCI). Hal itu merupakan salah satu bentuk komitmen OJK untuk mendukung pembanguna­n ekonomi hijau yang ramah lingkungan. Gedung tersebut direncanak­an memiliki sepuluh lantai dan ditargetka­n selesai pada April 2022.

 ?? OJK FOR JAWA POS ?? GROUNDBREA­KING: Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso (tiga dari kiri) beserta tamu undangan dalam peresmian pembanguna­n gedung kantor OJK Regional 4 Provinsi Jawa Timur di Jalan Gubernur Suryo No 28–30, Kota Surabaya.
OJK FOR JAWA POS GROUNDBREA­KING: Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso (tiga dari kiri) beserta tamu undangan dalam peresmian pembanguna­n gedung kantor OJK Regional 4 Provinsi Jawa Timur di Jalan Gubernur Suryo No 28–30, Kota Surabaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia