Jawa Pos

Straight Kanan Bukan Satu-satunya Andalan

-

LAS VEGAS – Inilah duel jilid ketiga sekaligus menentukan yang terbaik di antara dua petinju kelas berat papan atas saat ini. Hari ini (10/10) di T-Mobile Arena, Tyson Fury akan meladeni Deontay Wilder (siaran langsung Indosiar pukul 08.30 WIB).

Pada laga tersebut, Fury berstatus pemegang sabuk juara dunia kelas berat WBC. Sebagai penantang, Wilder mengklaim kini kondisinya lebih kuat dan membawa senjata baru. Pascakalah KO di ronde ketujuh oleh Fury Februari tahun lalu, Wilder berbenah total.

Wilder bahkan menghentik­an pelatihnya, Mark Breland, yang disebut berkhianat dan membocorka­n strategi bertarungn­ya kepada pihak Fury. Wilder saat itu juga menyebut Breland melempar handuk alias memberikan sinyal menyerah terlalu cepat kepada wasit di duel jilid kedua tersebut.

Sebagai gantinya, Wilder menunjuk Malik Scott menjadi pelatih. Scott menyebut Wilder saat ini jauh lebih kuat. Senjata petinju asal AS itu bukan hanya pukulan straight kanan yang superkeras. Sebagaiman­a diketahui, straight kanan Wilder selalu menjadi mimpi buruk bagi lawan-lawan.

”Deontay (Wilder) adalah petinju dengan fundamenta­l yang sangat baik. Sayang, selama ini dia tidak menggunaka­n banyak hal dari itu,” ucap Scott seperti dilansir NBC Sports. ”Tapi, untuk laga ini, dia akan berbeda,” klaim pria 40 tahun tersebut.

Wilder pun berkoar bakal memberi Fury pelajaran kali ini. Dia juga yakin bisa merebut lagi sabuk juara dunia WBC yang direbut Fury Februari tahun lalu. ”Aku akan memperkena­lkan diriku yang berbeda,” kata Wilder.

 ?? AL BELLO/AFP ?? TUNTASKAN: Juara dunia kelas berat versi WBC Tyson Fury (atas) akan bertarung dengan Deontay Wilder untuk kali ketiga.
AL BELLO/AFP TUNTASKAN: Juara dunia kelas berat versi WBC Tyson Fury (atas) akan bertarung dengan Deontay Wilder untuk kali ketiga.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia