Jawa Pos

Mexican Quesadilla­s si Appetizer Kaya Rasa

-

TEKSTUR kulit tortila yang renyah dipadukan short plate beef dan chicken grill serta tambahan Mexican BBQ membuat hidangan pembuka ini sangat enak di mulut. Terlebih dimakan saat kondisi masih hangat, menjadikan sensasi makan yang berbeda. Sebab, keju mozzarella yang ada di dalamnya masih meleleh.

Hal itulah yang membuat menu Mexican quesadilla­s digemari pengunjung Batiqa Hotel Darmo Surabaya. Menu pembuka tersebut disajikan

Aroma bawang yang begitu kuat ditambah kombinasi saus Mexican BBQ dan black pepper yang sangat khas membuat hidangan Mexican quesadilla­s ini cocok di lidah orang Indonesia. Apalagi, cara pembuatan menu appetizer dari Amerika Latin tersebut cukup mudah dan simpel.

dengan tambahan salad Verde yang merupakan campuran sayuran segar. ”Meski menu baru, tapi ini menjadi andalan di sini,” kata Executive Chef Batiqa Hotel Darmo Surabaya Subagio Johanes.

Hidangan tersebut memiliki perpaduan yang pas. Baik tekstur maupun rasa. Secara umum sangat cocok dengan lidah orang Jawa Timur. Terlebih dengan siraman saus black pepper fusion. Sebuah kombinasi resep Western dengan oriental.

Selain pembuatnya yang sangat gampang, bahan dan bumbu yang digunakan sangat mudah didapat di supermarke­t.

”Membuatnya simpel dan tidak ribet,” kata Johanes.

Hanya butuh kurang dari 15 menit, makanan pembuka khas Meksiko bisa disajikan. Meski simpel dan tidak ribet, ada beberapa step dan tips yang harus diperhatik­an. Sebelum mulai proses masak hingga saat dihidangka­n. Semuanya tidak boleh dilewatkan agar rasa dan teksturnya sempurna.

Menu Mexican quesadilla­s itu cocok disajikan setiap saat. Baik siang, sore, maupun malam. Lebih enak lagi disajikan dengan bir dan dinikmati bersama orang-orang terdekat.

”Panggang tortila dengan api sedang agar tidak gosong. Begitu tortila sudah garing dan krispi, langsung oles dengan minyak bawang putih agar aromanya lebih kuat.”

SUBAGIO JOHANES, Executive Chef Batiqa Hotel Darmo Surabaya

 ?? ALIFIAN RIZAL/JAWA POS ?? PRAKTIS: Meski disebut appetizer, Mexican quesadilla­s ini juga bisa menjadi makanan utama. Sebab, komposisi bahan pembuatnya lengkap. Ada protein, karbohidra­t, dan sayuran. Isian pun bisa diubah sesuai dengan selera. Termasuk dengan menambahka­n buah-buahan.
ALIFIAN RIZAL/JAWA POS PRAKTIS: Meski disebut appetizer, Mexican quesadilla­s ini juga bisa menjadi makanan utama. Sebab, komposisi bahan pembuatnya lengkap. Ada protein, karbohidra­t, dan sayuran. Isian pun bisa diubah sesuai dengan selera. Termasuk dengan menambahka­n buah-buahan.
 ?? ??
 ?? ?? Pindai kode di samping untuk menjajal resep Mexican quesadilla­s ala chef Subagio Johanes.
Pindai kode di samping untuk menjajal resep Mexican quesadilla­s ala chef Subagio Johanes.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia