Jawa Pos

Gemas pada Karakter Sendiri

-

Kisah cinta Ken (Giorgino Abraham) dan Maudy (Yasmin Napper) di sinetron Love Story the

Series (LSTS) masih berlanjut. Setelah membuat penonton tersenyum berkat kisah cinta yang manis pasca pernikahan, kini Ken dan Maudy tengah diuji. Karena suatu masalah, hubungan keduanya merenggang. Tentu banyak yang akan terjadi setelahnya. Yasmin pun menceritak­an pengalaman­nya memerankan Maudy pada babak cerita saat ini.

MASIH ADA CINTA: Salah satu cuplikan di episode pekan ini saat Ken (Giorgino Abraham, kiri) mendatangi Maudy (Yasmin Napper) yang sedang bekerja. Sejumlah penonton berharap keduanya rujuk dan kembali seperti sediakala.

BULANlalup­enontonsud­ahtahubahw­aMaudy mengajukan­gugatancer­aiterhadap­Ken.Hubungan keduanya yang semula manis dan adem ayem memudar.Bergantide­nganhubung­anyangkaku dan penuh gengsi. Apalagi Ken maupun Maudy sama-samadekatd­enganorang­lain.Kendengan Bunga(HaicovanDe­rVeken),sedangkanM­audy dengan Zidan (Achmad Megantara).

Meskimeren­ggang,sejumlahpe­nonton–apalagi fansberats­inetronyan­gtayangset­iapharidiS­CTV pukul 15.30 WIB itu– bisa melihat bahwa masih ada rasa cinta antara Ken dan Maudy. Misalnya, ketikaKend­atangkeaca­rawisudaMa­udydengan menyamar sebagai fotografer. Atau, saat Ken mendatangi kafe tempat Maudy bekerja.

Kedekatan Ken dan Maudy di tengah masalah yang menimpa hubungan mereka semakin bikin penonton gemas. Penonton ingin mereka segera kembali seperti sebelum Maudy mengajukan gugatan cerai. Apalagi di salah satu episode pekan ini, Ken menegaskan bahwa hubungan dirinya dan Maudy akan tetap bertahan.

Dalam jumpa pers virtual, Yasmin membenarka­n bahwa konflik hubungan Ken dan Maudy masih akan berkembang. ”Maudy kepikiran buat pisah sama Ken. Terus, Maudy juga sempat deket sama Zidan yang bikin Ken tambah cemburu,’’ ujar pesinetron asal Jakarta itu.

Di sisi lain, Maudy juga cemburu melihat kedekatan Ken dengan Bunga. Padahal, Bunga sama sekali tidak berniat merebut Ken dari Maudy. Sayang, Maudy terlalu gengsi untuk menyatakan kecemburua­nnya. Namun, kecemburua­n itu menandakan masih adanya rasa cinta Maudy terhadap Ken.

LSTS kali pertama tayang pada 12 Januari lalu. Para penonton setia sudah tahu betul liku-liku hubungan Ken dan Maudy dari awal perkenalan, pacaran, ditentang orang tua masing-masing, hingga akhirnya menikah. Karakter dan emosi Ken dan Maudy sudah banyak berkembang.

Yasmin dan Gino sudah terbiasa menjalani peran sebagai Ken dan Maudy. Kedekatan keduanya membuat mereka kompak berdiskusi setiap ada babak cerita baru. Bahkan, mereka sesekali memberikan masukan untuk setiap

scene yang disyuting.

Yasmin juga sangat akrab dengan karakter Maudy yang diperankan­nya hampir setahun. ”Wah, Maudy ini lemah lembut banget. Terus, dia itu lebih sering ngempet (memendam, Red) perasaan daripada langsung diungkapin,” kata pesinetron 17 tahun itu.

Sifat lemah lembut dan pemendam itulah yang terkadang bikin gemas penonton. Sebab, jika saja Maudy lebih terbuka kepada Ken, bisa jadi kerenggang­an hubungan mereka akan berakhir.

Rupanya, bukan cuma penonton yang gemas. Yasmin sendiri pernah merasakan hal yang sama terhadap karakterny­a. ”Aku itu pernah lho gemes sama kelakuan Maudy yang enggak mau

ngungkapin perasaan dia sama Ken. Duh, lemah lembut banget dia itu,’’ seloroh Yasmin.

Wajar saja Yasmin merasa gemas terhadap karakterny­a. Di kehidupan nyata, sosok pemeran Lulu di Imperfect itu tidak selembut atau seintrover Maudy. ”Aku lebih straightfo­rward (langsung ke tujuan, Red),’’ kata Yasmin.

Meski berbeda dengan Maudy, ada satu kesamaan yang membuat Yasmin bisa tetap nyambung dengan karakterny­a di LSTS. Yakni, sifat dan pembawaan yang quirky alias unik, tak terduga, dan menarik dengan caranya sendiri.

Mengenai jalan cerita dan perkembang­an karakter di kemudian hari, Yasmin dan Gino sama-sama enggan berkomenta­r banyak. Akan lebih seru kalau penonton menyaksika­n sendiri gejolak hubungan Ken dan Maudy. ”Nggak mungkin saya cerita tanpa spoiler,’’ kata Gino.

Sementara itu, saat penonton ingin melihat Ken dan Maudy rujuk, muncul sosok baru yang mendekati Ken. Dia adalah Marsha (Irish Hutasoit). Pada episode kemarin (9/10), Marsha tahu bahwa Maudy dihalangi oleh ayahnya untuk rujuk dengan Ken. Marsha pun mengaku punya pengalaman terhalang restu orang tua. ”Ken, kita senasib lho,’’ kata Marsha kepada Ken. Apakah itu pertanda bahwa akan ada babak konflik baru? Kita tunggu saja.

 ?? ??
 ?? SCTV FOR JAWA POS INSTAGRAM LOVE STORY THE SERIES ??
SCTV FOR JAWA POS INSTAGRAM LOVE STORY THE SERIES

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia