Jawa Pos

Kep1er Resmikan Nama Fandom dan Warna Resmi

-

SEOUL – Kep1er akhirnya debut pada Senin (3/1). Girlband lulusan acara

survival Girls Planet 999 itu merilis album perdananya, FIRST IMPACT. Di hari pertamanya, grup beranggota sembilan orang itu juga mengumumka­n nama

fandom dan warna resmi mereka. Fans Kep1er bakal bernama Kep1ian, yang dibaca Keplian.

’’Artinya, orang-orang yang mendukung Kep1er. Mari mengumpulk­an kenangan bahagia bersama,” cuit akun Twitter Kep1er.

Ada dua kelompok warna yang jadi warna fandom tersebut. Yakni, lavenderku­ning dan lavender-putih. Grup pelantun

WA DA DA itu juga melangsung­kan

showcase album pertama mereka. Debut itu sempat tertunda beberapa pekan lantaran staf dan personel Kep1er terpapar Covid-19.

Dalam acara rilis tersebut, para personel mengaku antusias menyambut debut mereka. Choi Yu-jin menceritak­an, mereka menyiapkan penampilan perdana itu dengan memikirkan fans yang telah mendukung mereka sejak program Girls Planet 999. Dia pun belum tahu apa yang akan jadi ciri khas Kep1er.

’’Kurasa, kami masih berhati-hati dalam menemukan ’warna’ grup kami. Tapi, aku berharap Kep1er bisa menjadi grup riang yang memberikan kekuatan bagi pendengarn­ya,” tutur Yu-jin yang juga leader Kep1er. Meski demikian, para personel yakin grup asuhan Wake One Entertainm­ent dan Swing Entertainm­ent itu bakal tampil beda dengan grup generasi keempat lainnya.

Menurut Hikaru, kekuatan mereka ada pada energi dan aksi panggung mereka. ’’Kami memiliki energi orangorang yang berlari mengejar impiannya. Kami akan menunjukka­nnya lewat penampilan kami,” ujar personel asal Jepang tersebut. Setelah resmi debut, kesembilan personel Kep1er menyatakan antusias bertemu grup lainnya di acara musik.

Chae-hyun, yang merupakan mantan trainee SM Entertainm­ent, mendapat ucapan selamat dari aespa. Selama berada di satu agensi, Chaehyun sempat berlatih bersama empat rookie pelantun Savage itu. ’’Kami bakal bisa saling bertemu di ruang tunggu stasiun TV. Mereka sangat sibuk, jadi aku tidak bisa bertemu mereka,” paparnya. Kep1er pun siap melanjutka­n kesuksesan grup lulusan acara survival Mnet lainnya.

Kim Da-yeon menambahka­n, Kep1er baru menyadari posisi mereka sebagai grup penerus I.O.I dan IZ*ONE. Sebelumnya, mereka disibukkan dengan persiapan album debut setelah show itu berakhir. ’’Tapi, alih-alih tertekan, kami justru bersemanga­t. Kami akan berusaha keras dan menampilka­n sisi terbaik seperti senior kami,” ucapnya.

 ?? SOOmPi ??
SOOmPi

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia