Jawa Pos

PERFORMA 4 PENGGAWA PERSEBAYA DI LIGA 1

-

bisa bergabung,” ungkap mantan pelatih Persela Lamongan tersebut kemarin.

Menurut Aji, situasi saat ini sama seperti pertanding­an pekan ke-17 yang seharusnya digelar pada 13 Desember 2021 lalu. Aji sama-sama kehilangan empat pemainnya. ”Kalau situasinya sama, kenapa pertanding­an melawan Bali United harus ditunda? Seharusnya dilanjutka­n saja (pada 13 Desember 2021, Red). Kami rugi waktu dan recovery,” tegasnya.

Mantan pelatih Arema FC itu menilai, peran Ernando Ari, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya sangat sentral untuk Green Force, julukan Persebaya. Saat ini, persaingan di papan klasemen sangat ketat.

Karena itu, Aji ingin selalu bermain dengan kekuatan terbaik. ”Saya tidak mau mencari alasan. Tapi, faktanya, absennya empat pemain timnas itu merugikan kami. Seharusnya, kalau mereka belum bisa bergabung, pertanding­an ditunda. Itu lebih fair,” ujar mantan pelatih timnas U-23 itu.

Meski begitu, Aji tetap siap melanjutka­n pertanding­an melawan Serdadu Tridatu. Mantan pelatih Persik Kediri tersebut akan memaksimal­kan skuad yang ada. ”Semoga besok (hari ini, Red) kami bisa menampilka­n permainan positif dan menghibur,” terang Aji.

Sementara itu, penjaga gawang Bali United Wawan Hendrawan memastikan, timnya siap bermain habis-habisan melawan Persebaya. Menurut Wawan, Serdadu Tridatu –julukan Bali United– diuntungka­n karena pertanding­an dimainkan di Pulau Dewata.

”Meskipun kami tidak bermain di Gianyar, pertanding­an yang dimainkan di Bali menjadi keuntungan dan menambah motivasi kami untuk merebut poin penuh dalam setiap pertanding­an,” ucap pesepak bola yang mendapat julukan Spiderwan itu.

Wawan menambahka­n, Bali United bakal berusaha keras mengalahka­n Green Force, julukan Persebaya. Bali United membutuhka­n tambahan tiga poin untuk menembus posisi empat besar. Saat ini, Bali United berada di peringkat kelima dengan perolehan 29 poin.

Performa Bali United memang sedang angin-anginan. Dalam dua pertanding­an terakhir, juara Liga Indonesia 2019 itu hanya bisa mendapat 1 poin. Yakni, hasil dari bermain imbang 0-0 dengan Arema FC dan kalah 0-1 dari Madura United.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia