Jawa Pos

Indisiplin­er, Hamsa Dicoret Deltras

-

SIDOARJO – Perombakan skuad Deltras Sidoarjo mulai dilakukan. Tiga pemain resmi dicoret manajemen. Mereka adalah Hamsa Lestaluhu, Subri Umarela, dan Jaid Kutta.

Pencoretan Subri dan Jaid sejatinya tidak terlalu mengejutka­n. Sebab, keduanya memang jarang jadi pilihan utama. Tapi, tidak demikian halnya dengan Hamsa. Mantan gelandang timnas U-16 itu didepak meski sering jadi starter. Lantas, apa alasan mencoret Hamsa?

Ternyata, pemain 18 tahun itu melakukan tindakan indisiplin­er. Asisten Manajer Deltras Miftahul Fahamsyah menceritak­an kronologin­ya. Harusnya, seluruh tim sudah berkumpul di Sidoarjo pada 2 Januari lalu. Sebab, besoknya (3/1) skuad menjalani latihan perdana di Stadion Jenggolo, Sidoarjo.

Pihak manajemen sudah memberikan akomodasi untuk Hamsa. Tapi, dia tidak kunjung kembali. ’’Makanya, kami memutuskan untuk mencoret pemain karena indisiplin­er. Selain itu, pencoretan ini menyesuaik­an kebutuhan tim,’’ kata pria yang akrab disapa Fim itu kepada Jawa Pos. Tiga pemain itu resmi didepak Senin (3/1).

Tapi, pencoretan tersebut dibarengi dengan datangnya pemain baru. Dalam sesi latihan, ada dua wajah baru yang tampak dalam skuad The Lobster – julukan Deltras. Mereka adalah Mochammad Ricga Tri Febiyan dan Hafidz Alwi. Ricga merupakan gelandang, sementara Hafidz adalah striker. Kedua pemain itu masih berstatus seleksi. ’’Belum dikontrak,’’ jelas Fim.

Soal perekrutan keduanya, Fim akan berkoordin­asi dengan tim pelatih. Jika memang direkomend­asikan, keduanya akan mendapat sodoran kontrak. Selain dua pemain seleksi, manajemen membidik pemain baru lainnya. ’’Setidaknya sekarang sudah ada lima nama pemain yang kami kantongi,’’ kata pria asli Mantup, Lamongan, itu.

Hanya, Fim enggan menyebut siapa nama pemain yang diincar. Yang jelas, pihaknya terus melakukan negosiasi dengan calon pemain baru. Fim berharap proses negosiasi berjalan mulus. Sebab, dia ingin tim komplet sebelum Liga 3 nasional dimulai.

Sampai saat ini, Jawa Timur masih mendapat jatah tujuh slot yang lolos ke Liga 3 nasional. ’’Semoga semua pemain sudah komplet sebelum pendaftara­n pemain ditutup,’’ pungkasnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia