Jawa Pos

Eternals Beri Kesempatan Kedua untuk Dinilai

-

Marvel Studios dan Chloe Zhao memberikan kesempatan kedua buat menilai

Eternals. Film superhero yang dibintangi Angelina Jolie dan Kit Harrington itu bakal ditayangka­n di Disney+ pada 12 Januari mendatang. Dalam rilis di layanan streaming tersebut, Marvel juga bakal menambahka­n footage eksklusif dan segmen komentar sutradara.

Di laman Instagram-nya di awal pekan ini, Zhao mengunggah posting akun Rotten Tomatoes tentang ulasan filmnya. ”Apakah film epik superhero Chloe Zhao Eternals layak mendapat ranking terbawah di MCU?” tulis akun tersebut. Laman

Rotten Tomatoes juga membagikan tautan ke diskusi tentang film tersebut. Sang sutradara pun menanggapi hal itu dengan santai.

”Apa benar...? Kalau kalian tidak yakin, silakan tonton (Eternals di, Red) Disney+ pada 12 Januari, dengan video komentar sutradara dan banyak fitur berbintang lainnya,” ungkapnya. Zhao juga men-tag akun Rotten Tomatoes dalam unggahan di Instagram story itu.

Ketika dirilis di bioskop pada awal November lalu, Eternals mendapatka­n sambutan beragam. Di Rotten Tomatoes, film tersebut hanya mendapat rating 47 persen. Skor dari audiens pun tak terlalu tinggi, ada di 78 persen. Angka tersebut langsung tercatat sebagai film adaptasi komik Marvel dengan rating paling buruk, jauh di bawah Thor: The Dark World (66 persen) dan The Incredible Hulk (67 persen).

Catatan tersebut jelas mengejutka­n. Sebab,

Eternals dibintangi banyak aktor dan aktris kelas A Hollywood. Chloe Zhao, sang sutradara, juga baru saja dinobatkan sebagai Sutradara Terbaik di pergelaran Oscars di tahun sebelumnya.

Pendapatkr­itikuspunt­erbelah.Lamanroger­ebert.com menyatakan, film tersebut cukup berantakan. Sementara itu, New York Times menilai, film itu memiliki castyang luar biasa dan alur yang konstan.

 ?? MARVEL STUDIOS ??
MARVEL STUDIOS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia