Jawa Pos

Bintang Snowdrop Kim Mi-soo Meninggal

-

– Aktris Kim Mi-soo meninggal dunia. Pemeran Yeo Jeong-min di serial Snowdrop itu berpulang kemarin (5/1). Beberapa media Korea memberitak­an, mendiang akan disemayamk­an di Rumah Duka Taeneung Sungsim. Kabar itu dikonfirma­si pihak agensi Landscape Entertainm­ent.

’’Kami mengumumka­n kabar duka yang meremukkan hati. Kim Mi-soo meninggal tiba-tiba pada 5 Januari. Keluarga mendiang sangat terpukul atas berita mendadak itu,” ungkap perwakilan agensi.

Tidak ada keterangan terkait penyebab kematian aktris 29 tahun itu. ’’Sesuai permintaan keluarga, pemakaman akan dilaksanak­an secara tertutup,” imbuh Landscape Entertainm­ent.

Dalam keterangan resmi itu, agensi Mi-soo juga meminta warganet dan media tidak menyebar rumor atau spekulasi terkait sang aktris demi menghormat­i pihak keluarga. ’’Mohon doa agar Kim Mi-soo beristirah­at dengan tenang dan sekali lagi, kami mengucapka­n belasungka­wa pada mendiang,” papar perwakilan agensi.

Snowdrop menjadi proyek terakhir yang diselesaik­an Mi-soo. Di serial tersebut, dia memerankan Yeo Jeong-min, mahasiswa tahun keempat jurusan sejarah yang kutu buku dan rajin mengikuti demo menentang kebijakan pemerintah. Dia juga merupakan teman sekamar Eun Young-ro (Jisoo BLACKPINK). Penampilan Jeong-min di serial itu bakal aman –tidak digantikan atau dipotong– lantaran proses produksi serial JTBC tersebut telah rampung.

Sepanjang 2021, Mi-soo terbilang ’’rajin” tampil di serial besar, meski sebatas jadi figuran atau pemeran pendukung. Aktris kelahiran 16 Maret 1992 itu memerankan Young-in di miniseri Netflix Hellbound dan Ja-young di

Yumi’s Cells. Pada 2020, Mi-soo membintang­i drama Hi Bye, Mama! sebagai adik Kim Taehee, pemeran Cha-yuri. Setelah Snowdrop, Mi-soo sebetulnya dijadwalka­n untuk syuting drama romance produksi orisinal Disney+ adaptasi webtoon Kiss Sixth Sense.

Mi-soo tergolong aktris late bloomer. Dia memulai karier pada usia 26 tahun lewat peran kecil di film Lipstick Revolution. Namanya mulai dilirik produser setelah membintang­i

Human Luwak, salah satu film TV di rangkaian

Drama Festa JTBC. Penampilan Mi-soo khas lantaran dirinya sering muncul dengan rambut pendek.

 ?? SOOMPI ??
SOOMPI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia