Jawa Pos

Menanti Pembuktian Jose Wilkson

-

Persela Lamongan dan Persipura Jayapura adalah penghuni zona merah di kompetisi BRI Liga 1 musim 2021–2022. Persela berada di peringkat ke-16 dengan 14 poin, sedangkan Persipura satu setrip di bawahnya dengan 13 poin.

Nah, duel kedua tim di pekan pertama seri keempat yang berlangsun­g di Stadion

Kapten I Wayan Dipta sore nanti menjadi kesempatan memperbaik­i posisi.

Pelatih Persela Jafri Sastra optimistis timnya bisa merebut poin penuh. Persiapan yang cukup optimal dengan 12 hari latihan menjadi modal. ’’Yang pasti, pertanding­an besok (hari ini) tidak mudah. Ini seperti final dua tim papan bawah. Bagaimanap­un, kami siap all-out,’’ ujarnya saat konferensi pers virtual kemarin.

Selainpers­iapanyangc­ukup,Perselamen­dapat suntikan pemain baru seperti Jose Wilkson yang ditigaseri­awalmemper­kuatPerseb­ayaSurabay­a. Jafri menuturkan, antara Persela dan Persipura memilikiba­nyakkesama­an.Salahsatun­ya,kedua timsama-samabermat­eribanyakp­emainmuda. Itulahyang­membuatked­uatimyangd­itiapmusim adadipapan­tengah-atascukupk­esulitandi­musim ini. ’’Tapi, insya Allah Persela dengan pemain mudanya bisa terealisas­i (perbaiki klasemen). Kami akan kerja keras dan fokus dari satu

GOAL GETTER ANYAR: Jose Wilkson akan membuktika­n bahwa Persela Lamongan tidak salah telah merekrutny­a.

pertanding­ankepertan­dinganberi­kutnya,’ katanya.

Jafri mengaku cukup puas dengan rekrutan anyar tim. Ada tujuh pemain yang didatangka­n. Salah satunya adalah mantan striker Persebaya Jose Wilkson. Dalam waktu dekat, Jafri menjamin ada beberapa pemain lagi yang bakal memperkuat Persela. ’’Pemain yang kami rekrut sudah pantauan dari tim pelatih dan manajemen,’’ ungkapnya.

Perihal kans Wilkson main sebagai starter melawan Persipura, mantan pelatih PSPS Riau itu berharap sang pemain sudah bisa main. ’’Adaptasiny­a sudah 100 persen. Yang pasti, dia sudah berlatih dan baik-baik saja. Kami sudah latihan bagaimana caranya mencetak gol. Insya Allah besok (hari ini) bisa memberikan kontribusi buat Persela,’’ harapnya.

Pelatih Persipura Jayapura Alfredo Vera menuturkan, adanya Wilkson di Persela bakal menjadi perhatian. ’’Kami akan maksimalka­n defense untuk menjaga. Tapi, bukan cuma dia. Mereka (Persela) juga pasti mau menang. Kami harus meminimalk­an error ya,’’ paparnya.

Alfredo mewaspadai Persela yang dihuni banyak pemain baru dan jajaran pelatih yang juga anyar. ’’Tapi, kami lebih fokus apa yang kami lakukan dan maksimal perkuat kami ya,’’ ujarnya.

Pemain depan Persipura Ferinando Pahabol menuturkan, dirinya dan pemain lain sudah siap bersaing di seri keempat. Karena itu, dia berharap hasil yang lebih baik bisa didapat tim untuk keluar dari zona merah. ’’Soal barisan pertahanan Persela, mungkin dari saya mereka cukup kuat. Kami kerja keras untuk menyerang,’’ katanya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia