Jawa Pos

Mega Instruksik­an Kader Turun ke Bawah

-

JAKARTA – PDI Perjuangan (PDIP) mulai memanasi mesin politiknya. Ketua Umum Megawati Soekarnopu­tri meminta kadernya turun langsung bertemu dan membantu masyarakat. Hal itu merupakan upaya menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Mega mengatakan, dalam menghadapi dan memenangka­n pemilu, kader partai banteng harus melakukan kerjakerja politik terbaik. ”Turun ke bawah merupakan jalan paling efektif untuk memenangka­n Pemilu 2024,’’ katanya dalam pidato puncak perayaan HUT Ke-49 PDIP yang disiarkan secara daring kemarin (10/1).

Terkait itu, Mega menginstru­ksikan kepada seluruh pilar dan mereka yang bersimpati ke PDIP untuk selalu turun ke bawah, menyapa, melindungi, dan membahagia­kan rakyat. Termasuk mendukung kesuksesan Pemilu 2024.

”Pemilu legislatif dan pemilu presiden yang dilaksanak­an untuk kedua kalinya secara serentak harus dipastikan keberhasil­annya,’’ ujarnya.

Menurut Mega, begitu banyak kerawanan politik. Bahkan, jatuh bangunnya suatu bangsa disebabkan ketidakmam­puan mencari solusi atas konflik. Maka, Pemilu 2024 harus dipastikan berjalan demokratis, jujur, dan adil. Sehingga memungkink­an terjadinya pergantian kekuasaan secara terlembaga, aman, dan damai.

Terkait dengan calon presiden yang akan diusung PDIP, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyant­o mengatakan, dalam menentukan calon pada Pemilu 2024, semua harus mengikuti mekanisme yang ada dan menunggu waktu yang tepat.

Sementara itu, Presiden Jokowi memberikan apresiasi kepada PDIP yang terus memperjuan­gkan kepentinga­n rakyat Indonesia. PDIP telah menjadi partai politik yang konsisten memperjuan­gkan kepentinga­n rakyat kecil dan memperjuan­gkan kedaulatan serta kemandiria­n bangsa.

Jokowi juga mengucapka­n terima kasih atas dukungan PDIP pada pemerintah­nya, khususnya di masa pandemi Covid-19 yang sulit. Atas dukungan tersebut, Indonesia berhasil melewati masa-masa sulit pandemi Covid-19. ”Menghadapi pandemi tidaklah mudah,’’ terangnya.

 ?? ADEK BERRY/POOL/AFP ?? Megawati Soekarnopu­tri
ADEK BERRY/POOL/AFP Megawati Soekarnopu­tri

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia