Jawa Pos

Kakek 77 Tahun Tewas Tersambar Kereta

-

SURABAYA

– Insiden tragis kembali terjadi di perlintasa­n kereta api (KA). Seorang pria tewas tersambar di rel kereta api Jalan Tambak Mayor, Asemrowo, kemarin (10/1). Sekitar pukul 12.00, korban yang tertabrak kereta dinyatakan tewas di lokasi kejadian.

Saksi di tempat kejadian menjelaska­n, seorang pria terlihat berjalan kaki seorang diri menyeberan­g jalur kereta dari selatan ke utara. Pada waktu bersamaan, KA Ambarawa jurusan Surabaya–Semarang melaju dari timur ke barat. Sebagai tanda kereta lewat, sirene dibunyikan petugas penjaga perlintasa­n. Namun, korban tidak menghirauk­an peringatan tersebut. Petugas lantas berteriak agar korban menjauh dari lokasi.

”Lagi-lagi, korban tak mendengar suara petugas. Korban tetap berjalan di atas rel KA. Akibatnya, kecelakaan pun terjadi,” jelas Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan kemarin.

Kerasnya benturan membuat korban terpental sejauh 10 meter. Korban tewas dalam kondisi mengenaska­n. Sekujur tubuhnya dipenuhi luka.

Berdasar hasil pemeriksaa­n di lokasi,

Hari tidak menemukan identitas korban. Belakangan diketahui identitas pria tersebut. Dari penelusura­n polisi, pria itu bernama Soedjono. Korban 77 tahun tersebut merupakan warga Jalan Asem Jaya, Kecamatan Bubutan.

Guna pemeriksaa­n lebih lanjut, korban lantas dievakuasi ke RSUD dr Soetomo. Kemudian, untuk mengetahui identitas korban, pihaknya telah berkoordin­asi dengan kepolisian lainnya. Yakni, memberitah­ukan bahwa ada orang yang tersambar KA di rel kereta api Jalan Tambak Mayor.

Peristiwa orang tersambar kereta api di Jalan Tambak Mayor bukan kali pertama terjadi. Lokasinya sepi dan jauh dari pos petugas jaga perlintasa­n sehingga rawan terjadi kecelakaan. Terutama warga dari daerah lain. Mereka tidak mengetahui jadwal kereta api melintas.

Sebagai langkah antisipasi, Polsek Asemrowo telah menginstru­ksikan petugas bhabinkamt­ibmas untuk memaksimal­kan pengawasan. Mereka juga diminta tidak bosan mengingatk­an warga agar tidak beraktivit­as di sekitar rel kereta api.

 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ?? BERGAIRAH LAGI: Pengunjung ITC Mall mengajak anaknya bermain di area permainan dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Protokol kesehatan di dalam pusat perbelanja­an masih menjadi prioritas pengelola.
AHMAD KHUSAINI/JAWA POS BERGAIRAH LAGI: Pengunjung ITC Mall mengajak anaknya bermain di area permainan dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Protokol kesehatan di dalam pusat perbelanja­an masih menjadi prioritas pengelola.
 ?? POLSEK ASEMROWO UNTUK JAWA POS ??
POLSEK ASEMROWO UNTUK JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia