Jawa Pos

KEMENANGAN BESAR WEST SIDE STORY

-

West Side Story, film musikal besutan Steven Spielberg, menyabet tiga piala dari empat nominasi. Mereka berhasil membawa pulang piala Aktris Pendukung Terbaik kategori Film, Aktris Terbaik kategori Musikal/Komedi (Film), dan Film Terbaik kategori Musikal/Komedi. Hanya meleset di kategori Sutradara Terbaik kategori Film, yang dimenangi Jane Campion (The Power of the Dog).

Menurut Ariana DeBose, jawara Aktris Pendukung Terbaik kategori Film, Golden Globes dan HFPA masih butuh perbaikan. ’’Tapi, ketika kau bekerja keras dalam sebuah proyek –dengan sepenuh darah, keringat, air mata, dan cinta– mendapati karyamu dilihat dan diapresias­i selalu terasa spesial,” cuitnya.

Sementara itu, pemenang piala Aktris Terbaik kategori Musikal/Komedi (Film) Rachel Zegler memilih tak mengkritis­i HFPA. Dalam cuitannya, dia menyebut kemenangan­nya terasa spesial. ’’Aku terpilih sebagai Maria di West Side Story pada 9 Januari 2019, dan menang Golden Globes atas penampilan itu pada 9 Januari 2022. Hidup begitu aneh,” ungkapnya.

Di Golden Globes, West Side Story bersaing ketat dengan The Power of the Dog –yang berada di subkategor­i Drama. Film adaptasi novel itu berhasil menyabet tiga piala dari tujuh nominasi. Salah satunya kemenangan Kodi Smit-McPhee lewat Aktor Pendukung Terbaik kategori Film. Dia mengunggah video ucapan selamat dari sang ayah, Andy. ’’Kodi, selamat, mate! Selamat atas kemenangan Golden Globes-mu,” ucapnya via video Instagram Story. Dia juga mengucapka­n selamat kepada semua pihak yang mendukung putranya di proyek The Power of the Dog.

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia