Jawa Pos

HATI-HATI HADAPI JURU KUNCI

-

DENPASAR

– Performa PSIS Semarang sedang anginangin­an. Sejak menang dengan skor 2-1 atas Persita Tangerang pada 7 Desember tahun lalu, Laskar Mahesa Jenar –julukan PSIS– menelan kekalahan dalam dua pertanding­an beruntun. Yang terbaru, mereka dipaksa menyerah 1-2 oleh Persija Jakarta.

Malam ini, PSIS memiliki kesempatan untuk kembali ke jalur kemenangan. Peluang itu terbuka karena mereka akan menghadapi tim juru kunci Persiraja Banda Aceh. Pertanding­antersebut­digelardiS­tadion Kompyang Sujana, Denpasar.

Menjelang pertanding­an itu, PSIS mendapat tambahan tenaga. Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga yang sebelumnya absen karena memperkuat tim nasional Indonesia di Piala AFF 2020 sudah kembali ke klub. Laskar Mahesa Jenar juga sudah dipimpin head coach Dragan Djukanovic.

”Semua pemain yang absen saat melawan Persija sudah ready. Pelatih kepala sudah datang. Kami sedang berada dalam motivasi tinggi,” ucap center back asing sekaligus kapten tim PSIS Wallace Costa Alves kemarin.

Asisten pelatih PSIS Zarko Curcic menambahka­n, persiapan tim jelang pertanding­an melawan Laskar Rencong –julukan Persiraja– berjalan lancar. Meski Dragan baru bergabung tiga hari, seluruh pemain memahami instruksi dengan baik. ”PSIS juga bukan tim baru bagi Dragan. Materi pemain tidak banyak berubah.Semuamemah­amikeingin­an pelatih,” terang Zarko.

Meski berada dalam situasi yang baik menjelang pertanding­an,Zarkotidak­maumemanda­ng remeh Laskar Rencong. Menurut dia, pertanding­an malam ini akan terasa berat. Meski, secara peringkat, PSIS berada di papan tengah dan Persiraja menempati posisi terbawah.

Zarko menjelaska­n, tidak pernah ada pertanding­an mudah setiap menghadapi tim juru kunci. ”Mereka pasti punya tekanan untuk menang agar bisa keluar dari zona merah. Jadi, kami harus fokus,” tegasnya.

Pelatih anyar Persiraja Sergio Alexandre siap memimpin perjuangan tim untuk keluar dari zona degradasi. Dia berjanji menyelamat­kan Laskar Rencong dari zona degradasi. Untuk itu, Sergio akan memulai usahanya dalam pertanding­an melawan Laskar Mahesa Jenar.

”Kami sudah banyak mendapat kekalahan. Kami berharap tim ini bisa bertahan di Liga 1. Jadi, saya dan seluruh elemen tim berjanji untuk bisa keluar dari situasi sulit ini,” terang Sergio.

Dia menilai, pertanding­an melawan PSIS tidak mudah. Menurut Sergio, Laskar Mahesa Jenar adalah tim kuat. Namun, dia akan berusaha keras memenangi pertanding­an tersebut.

”Saya sudah banyak mendapat informasi tentang mereka. Berdasar informasi yang didapat, saya menyiapkan strategi khusus. Kami sudah siap,” pungkasnya.

PILAR PENTING: Jonathan Cantillana punya kans untuk menambah pundi-pundi golnya saat PSIS Semarang melawan Persiraja malam nanti. Sementara itu, Defri Rizki siap memimpin rekan-rekannya untuk meraih kemenangan.

 ?? HERLAMBANG/JAWA POS HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS ??
HERLAMBANG/JAWA POS HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia