Jawa Pos

Sepuluh Pertanding­an tanpa Kemenangan

-

DENPASAR

– Persela Lamongan kian tenggelam di zona merah. Itu setelah Laskar Joko Tingkir tanpa sekali pun kemenangan di 10 pertanding­an terakhir. Teranyar, kemarin (11/1) di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Persela kalah telak tiga gol tanpa balas dari Persita Tangerang.

Tiga gol yang kian menenggela­mkan Persela dicetak Agung Prasetyo (38’), Irsyad Maulana (66’), dan Taylon Nicolas (90’+1).

Kekalahan itu membuat Persela terdampar di posisi ke-16 klasemen sementara dengan 15 poin. Persela terancam turun kasta jika tidak segera bangkit di beberapa pertanding­an berikutnya.

Pelatih Persela Jafri Sastra mengaku sangat kecewa atas apa yang didapat skuadnya. Dia menuturkan, Demerson Bruno Costa dkk kembali melakukan kesalahan dasar. Yakni, tidak fokus dalam bola mati. ’’Dua gol berawal dari bola mati. Gol pertama dari tendangan sudut dan gol terakhir dari throw-in. Hasil yang sangat tidak kami harapkan,’’ paparnya.

Dia mengaku Persita bermain lebih cerdik. Tiap peluang yang ada benar-benar dimanfaatk­an dengan baik. ’’Sedangkan ada beberapa peluang yang tidak bisa kami manfaatkan,’’ katanya.

Mantan pelatih PSPS Riau itu menegaskan segera berbenah. Dia berharap pemain asing barunya

Selwan Aljaberi bisa segera dimainkan di pertanding­an selanjutny­a. ’’Kami juga akan kedatangan bek sayap lokal. Yakni, Valentino Telaubun,’’ tuturnya.

Di kubu lawan, pelatih Persita Widodo C. Putro menuturkan bahwa skuadnya sempat khawatir sebelum pertanding­an. Hujan deras yang mengguyur wilayah Denpasar kemarin sore dikhawatir­kan akan mengganggu jalannya pertanding­an. ’’Ternyata hujan jadi berkah buat kami. Anak-anak bermain sangat rapi,’’ tuturnya.

Widodo menambahka­n, meski menang 3-0, skuadnya tidak menang mudah. Persela begitu menyulitka­n dan tidak berhenti melakukan serangan. ’’Tapi, kami bermain lebih sabar. Anak-anak juga sudah bekerja ekstrakera­s. Terima kasih, kami diberi kemenangan,’’ paparnya.

 ?? HARITSAH ALMUDATSIR /JAWA POS ?? MELESET: Jose Wilkson (kanan) gagal menceplosk­an gol ke gawang Persita Tangerang.
HARITSAH ALMUDATSIR /JAWA POS MELESET: Jose Wilkson (kanan) gagal menceplosk­an gol ke gawang Persita Tangerang.
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia