Jawa Pos

Motta: Persija Lebih Bagus saat Bermain dengan 10 Pemain

-

GIANYAR

– Sudah jatuh, tertimpa tangga. Begitulah nasib Persija Jakarta pada pekan ke-19 Liga 1. Pertanding­an melawan Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta,Gianyar,kemarinseh­arusnya menjadi momentum untuk memperpanj­ang catatan kemenangan tim ibu kota. Namun, alih-alih mencuri poin, Macan Kemayoran –julukan Persija– justru kalah 1-2 plus mendapat satu kartu merah.

Sejak awal babak pertama, pelatih Persija Angelo Alessio sebenarnya sudah mengambil inisiatif untuk bermain menyerang. Makan Konate dimainkan sebagai starter untuk mempertaja­m variasi serangan. Namun, Persija bermain burukdalam­45menitawa­l.Transisi dalam bertahan kurang baik. Akhirnya, Andritany Ardhiyasa harus dua kali memungut bola dari gawang. Mutiara Hitam –julukan Persipura– mencetak gol lewat aksi Ferinando Pahabol (25’) dan Yevhen Bokhasvili (45’).

”Kami harus mengakui Persipura bermain bagus dan menguasai babak pertama. Sebaliknya, pada babak pertama, kami bermain kurang bersemanga­t,” tutur Alessio setelah pertanding­an.

Permainan Macan Kemayoran pada babak kedua mengalami perubahan. Namun, saat harus mengejar ketertingg­alan, Macan Kemayoran terpaksa bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-66. Adrianus Dwiki diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua.

Meski bermain dengan sepuluh pemain, Persija tidak mengendurk­an serangan. Namun, gol yang ditunggu-tunggu Persija baru tercipta pada menit ke-90+4 lewat sepakan Makan Konate. Waktu yang tersisa tidak cukup untuk membuat Persija terhindar dari kekalahan.Skor1-2akhirnyab­ertahan untuk kemenangan Persipura.

Bek kanan Persija Marco Motta sangat kecewa dengan kekalahan kemarin. Pemain asal Italia itu menilai, Persija bermain buruk pada babak pertama. Bahkan, menurut dia, Persija baru bermain baik setelah tampil dengan sepuluh pemain.

”Artinya, ada yang salah dengan cara bermain kami. Terutama pada babak pertama. Tertinggal dua gol pada babak pertama itu tidak mudah. Namun, kami terus berjuang sampai menit akhir. Setelah ini, kami akan memperbaik­i semuanya.” ungkap mantan pemain Juventus tersebut.

 ?? RIANA SETIAWAN/JAWA POS ?? MENGHITUNG HARI: Alie Sesay tak sabar ingin segera bergabung dengan skuad Persebaya.
RIANA SETIAWAN/JAWA POS MENGHITUNG HARI: Alie Sesay tak sabar ingin segera bergabung dengan skuad Persebaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia