Jawa Pos

Belum Tiba, Pemain Asing Asia Sudah Didaftarka­n

-

KEDIRI

– Hari ini jadi deadlinebu­rsa

transferLi­ga1.PersikKedi­riberencan­a mendatangk­an pemain asing Asia. Tapi, sampai hari ini, belum ada pengumuman resmi soal pemain pengganti Ibrahim Bahsoun itu.

Apakah Persik tidak akan memanfaatk­an kuota Asia?

Hal itu ditepis pihak manajemen. ’’Yang jelas, akan ada pemain asing Asia yang segera datang,’’ kata Manajer

Persik Yahya Alkatiri kepada Jawa Pos.

Yahyaogahm­enyebutnam­apemain yang akan bergabung. Yang jelas, upaya mendatangk­an Aryn Williams dipastikan­gagal.Sebab,Arynmemili­h bertahan di Australia. Dia baru akan bermain di Liga 1 musim depan.

Media Officer Persik Anwar Bahar Basalamah juga membantah pemain asing Asia itu berasal dari Singapura. Nama Anumathan Kumar sempat dikabarkan bakal bergabung dengan Persik. ’’Bukan, Mas. Dia (Anumathan) sekarang masih terikat kontrak dengan klub,’’ kata Anwar kepada Jawa Pos.

Meski belum bergabung dengan tim, manajemen tidak khawatir. Sebab, mereka sudah deal dengan pemain asing Asia. ’’Pemain asing itu juga sudah kami daftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Jadi, memang sudah aman ya,’’ kata pria asli Tuban tersebut.

Sang pemain saat ini masih berada di negaranya. Tapi, dia sudah dijadwalka­n segera terbang ke Indonesia. ’’Dalam waktu dekat akan tiba,’’ tambahnya. Hanya, pemain itu tidak akan langsung bisa bermain. Dia harus menjalani karantina mandiri terlebih dahulu. ’’Jadi, kemungkina­n lawan Persikabo dia belum bisa turun,’’ jelas Anwar.

MacanPutih–julukan Persik– akan melawan Persikabo 1973 pada Jumat (14/1). Itu jadi laga kedua di seri keempat setelah seri 1-1 kontra Borneo FC (8/1).

Kedatangan pemain asing Asia memang dinanti. Sebab, sejak seri ketiga, Persik hanya bermain dengan tiga pemain asing. Yakni, Dionatan Machado, Youssef Ezzejjari, dan Arthur Felix. Yahya memastikan pihaknya tinggal menunggu pemain Asia itu. ’’Untuk pemain lokal, sepertinya tidak akan ada perekrutan lagi,’’ kata mantan asisten manajer Persebaya Surabaya itu.

Sejauh ini, Persik sudah mendatangk­an enam pemain lokal. Mereka adalah M. Taufiq, Fahmi Al-Ayyubi, Ahmad Nufiandani, Adi Satryo, Samsul Arifin, dan Fitra Ridwan. Untuk pemain keluar, Persik sudah mencoret O.K. John dan Sackie Doe. Serta meminjamka­n Ahmad Agung ke Bali United.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia