Jawa Pos

Tambah Slot Pergantian sebelum Menit Ke-70

-

MEMILIKI

asisten pelatih yang sangat memahami sekaligus mendukung kinerja sangat penting bagi entrenador

Real Madrid Carlo Ancelotti. Apalagi kalau asisten tersebut adalah anak sendiri dan enam tahun terakhir mendamping­i, Davide Ancelotti.

Kebijakan pergantian pemain di Real musim ini, misalnya, merupakan urusan yang telah diserahkan Carletto –sapaan akrab Carlo Ancelotti– kepada Davide. Pergantian pemain sangat penting karena berpengaru­h terhadap harmonisas­i tim.

Bagipemain­yangtidakm­asukstarti­ng XI, kepercayaa­n diri mereka perlu dijaga selama pertanding­an. Apalagi, Real merupakan skuad yang besar. Untukkebij­akandiReal,bakaladape­mainLosMer­enguesyang­dimasukkan ke lapangan sebelum menit ke-70.

Nah, seperti yang dilansir Diario ABC,

Davide membuat kebijakan baru dengan menambah pemain cadangan yang masuk lapangan sebelum menit ke-70. Bukan lagi sekadar ada, melainkan bisa dua sampai tiga pemain. ”Davide telah ’memaksa’ ayahnya menambah kuota pergantian sebelum menit ke-70,” tulis Diario ABC.

Davide melakukann­ya karena sudah ada dua pemain yang ngambek dengan kebijakan lama Carlo yang baru memasukkan pergantian kedua dan berikutnya hanya di sepuluh menit terakhir pertanding­an. Dua pemain tersebut adalah duo gelandang, Isco dan Dani Ceballos.

Kasus Isco terjadi saat Real mengalahka­n Granada CF 4-1 pada jornada ke-14 La Liga (21/11/2021). Pemicunya, wide attacker Rodrygo Goes lebih dulu dimasukkan untuk menggantik­an Vinicius Junior pada menit ke-71. Padahal, Isco melakukan pemanasan sebelum Rodrygo. Isco akhirnya baru masukuntuk­menggantik­anLukaModr­ic pada menit ke-79.

 ?? REAL MADRID CF ?? PEMBAGIAN TUGAS: Carlo Ancelotti berdiskusi dengan Davide Ancelotti dalam laga La Liga musim ini.
REAL MADRID CF PEMBAGIAN TUGAS: Carlo Ancelotti berdiskusi dengan Davide Ancelotti dalam laga La Liga musim ini.
 ?? GRAFIS: HERLAMBANG/JAWA POS ??
GRAFIS: HERLAMBANG/JAWA POS
 ?? ??
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia