Jawa Pos

Pucuk (Tidak) Dicinta, King Kong pun Tiba

-

DEMI GELAR KEENAM: Giorgio Chiellini siap dimainkan melawan Inter Milan. MESKI

kontraknya diperpanja­ng musim ini, peran Giorgio Chiellini di Juventus semakin berkurang. Bek berusia 37 tahun itu hanya delapan kali menjadi starter dari 12 kali penampilan­nya. Bahkan, predikat il capitano Juve kini telanjur melekat kepada Paulo Dybala ketimbang Chiellini.

Siapa sangka, bak pucuk (tidak) dicinta ulam pun tiba, Chiellini malah mendapatka­n keberuntun­gan menjelang Supercoppa Italiana. Seiring kartu merah yang diterima Matthijs de Ligt saat melawan AS Roma dua hari lalu (10/1) dan masih cederanya Leonardo Bonucci, Chiellini berkesempa­tan tampil di San Siro dini hari nanti (13/1).

Terbukalah kesempatan bagi King Kong –julukan Chiellini– memenangka­n gelar keenam Supercoppa Italiana setelah edisi 2012, 2013, 2015, 2018, dan 2020. Jika dalam edisi sebelumnya, ketika mengalahka­n Atalanta BC 2-1, Chiellini berduet dengan De Ligt, kali ini Daniele Rugani yang jadi partnernya.

Rugani yang memperkuat Juve sejak 2013 tentu tidak asing bagi Chiellini. Meski jarang bertandem, kolaborasi mereka pernah terjadi dalam Supercoppa Italiana 2017. ”Aku pikir mereka (Bonucci dan Rugani, Red) adalah solusi terbaik (untuk dipasangka­n di jantung pertahanan) yang kami miliki untuk saat ini,” ungkap allenatore Juve Massimilia­no Allegri dalam pre-match press conference tadi malam (11/1).

Kondisi Chiellini diklaim Allegri cukup fit setelah kembali pulih dari Covid-19 dan tampil saat melawan AS Roma. Meski, King Kong hanya berada di lapangan delapan menit terakhir. ”Aku hanya mengalami sedikit masalah saat pesta Natal seperti kebanyakan orang Italia. Saat ini kondisiku baik-baik saja,’’ ucap Chiellini.

 ?? MARCO BERTORELLO/AFP ??
MARCO BERTORELLO/AFP
 ?? GRAFIS: HERLAMBANG/JAWA POS ??
GRAFIS: HERLAMBANG/JAWA POS
 ?? ??
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia