Jawa Pos

Harus Sosok yang Memahami Cabor

Jelang Musprov KONI Jatim

-

SURABAYA – KONI Jawa Timur akan melaksanak­an musyawarah provinsi (musprov) pada 26-27 Januari mendatang di Hotel Bumi. Salah satu agendanya adalah pemilihan ketua untuk periode 2021–2026. Calon ketua KONI Jatim nanti menggantik­an Erlangga Satriagung yang telah menjabat selama dua periode.

Ketua baru nanti mendapat tugas yang berat. Yakni, mempertaha­nkan capaian pengurus sebelumnya. Hal itu disampaika­n Ketua Umum FPTI Jawa Timur Danu Iswara. Kepada Jawa Pos, Danu menyebutka­n bahwa pengurus sebelumnya sudah memiliki program yang sangat baik. Hal itu berdampak pada raihan prestasi atlet maupun dari segi administra­si.

”Mungkin bisa meneruskan program dari pengurus sebelumnya. Jadi, tidak mulai dari nol lagi. Langsung tancap gas terus buat PON 2024 mendatang. Idealnya memang sosok yang paham sama olahraga,” ujar Danu.

Danu mengatakan, sosok calon ketua bisa datang dari salah satu pengurus KONI Jatim sebelumnya. Hal itu akan mempermuda­h langkah pengurus baru agar programnya lebih sinkron dan mengerti cara kerja di KONI Jatim.

”Dari pengurus sebelumnya sudah baik.

Saat kami punya program yang realistis, hal itu didukung penuh. Termasuk program puslatda jangka panjang. Perhatian ke cabor sangat bagus. Jadi, atlet dan pelatih ini murni mengurus soal teknis di lapangan saja,” kata alumnus UPN Veteran Jawa Timur itu.

Hal yang sama diungkapka­n Ketua Umum

PSAWI Jatim Baiq Vera Yolanda Sari. Dia merasa program sebelumnya perlu diteruskan. Memang, menurut Yola, mempertaha­nkan memang lebih sulit. Itu menjadi tantangan bagi pengurus berikutnya.

”Di Jawa Timur, kalau saya bandingkan dengan yang lain, memang kami merasa lebih baik. Di sini segala kebutuhan sangat diakomodas­i dan peduli dengan semua cabor. Jadi, apa yang sudah dilakukan ini bisa diteruskan dan prestasiny­a bisa semakin meningkat,” kata Yola.

Sementara itu, pelatih voli pantai Jawa Timur Bambang Eko Suhartawan mengatakan, sosok ketua yang peduli dan paham cabor bisa berpengaru­h ke peningkata­n prestasi atlet. Mereka merasa diperhatik­an sehingga bisa memberikan kemampuan yang terbaik saat berlaga di lapangan.

”Prestasi itu tidak hanya dari pelatih dan atletnya. Ini urusan kami di lapangan. Tetapi, prestasi kan juga merupakan kombinasi dari pengurus yang baik. Jadi, hasilnya nanti bisa maksimal,” ungkap pria yang akrab disapa Wawan itu.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? DUET: Ketua Umum KONI Jatim Erlangga Satriagung (kiri) dan Ketua Harian KONI Jatim M. Nabil menjadi motor payung organisasi cabang olahraga se-Jatim.
ANGGER BONDAN/JAWA POS DUET: Ketua Umum KONI Jatim Erlangga Satriagung (kiri) dan Ketua Harian KONI Jatim M. Nabil menjadi motor payung organisasi cabang olahraga se-Jatim.
 ?? ??
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia