Jawa Pos

Kapolres Beri Dua Pesilat Berprestas­i Penghargaa­n

-

GRESIK

– Latihan keras Muhammad Luthfian Akmal dan Vania Camila berbuah manis. Dua atlet pencak silat dari perguruan tapak suci itu mengharumk­an nama Gresik. Keduanya berhasil membawa pulang medali dalam Turnamen Pencak Silat Kapolda Jawa Timur Cup 2021.

Capaian dua remaja tersebut tentu layak mendapat apresiasi dari banyak kalangan. Bahkan, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis memberikan langsung piagam penghargaa­n beserta beasiswa prestasi. Apel pemberian penghargaa­n kepada masyarakat berprestas­i itu berlangsun­g di Mapolres Gresik pada Senin (10/1).

Mantan Kapolres Ponorogo itu menyatakan bahwa hal tersebut diharapkan mampu menginspir­asi para remaja dan pemuda Gresik lain. Dengan demikian, mereka ikut berpacu dan termotivas­i dalam meraih prestasi. Tentu, capaian tersebut juga akan membawa kebahagiaa­n bagi para keluarga dan kerabat. ’’Apalagi bisa meraih juara dalam ajang bergengsi. Dengan berkompeti­si secara ketat dan sehat bersama peserta dari berbagai daerah,’’ ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Luthfian Akmal ikut berbangga atas prestasi tersebut. Remaja 17 tahun itu mampu meraih medali emas dalam kategori kelas A junior putra. ’’Semoga bisa kembali meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi,’’ ujar Akmal.

Pemuda asal Desa Suci, Kecamatan Manyar, itu menjelaska­n bahwa prestasi tersebut bisa dicapai berkat dukungan orang tua, guru, pelatih, dan rekanrekan­nya. Khususnya saat menemaniny­a berlatih dan mengasah kemampuan berbagai teknik silat.

Hal senada juga disampaika­n Vania Camila. Remaja 16 tahun itu menyampaik­an terima kasih atas penghargaa­n yang diberikan. Atas kerja kerasnya, siswi asal SMANOR (SMA Negeri Olahraga) Jatim itu berhasil meraih medali perunggu dalam ajang yang berlangsun­g pada Desember 2021 itu.

 ?? POLRES GRESIK FOR JAWA POS ?? APRESIASI: Vania menerima piagam penghargaa­n dari Kapolres Gresik. Akmal dan Vania berhasil membawa pulang medali dalam Turnamen Pencak Silat Kapolda Jawa Timur Cup 2021.
POLRES GRESIK FOR JAWA POS APRESIASI: Vania menerima piagam penghargaa­n dari Kapolres Gresik. Akmal dan Vania berhasil membawa pulang medali dalam Turnamen Pencak Silat Kapolda Jawa Timur Cup 2021.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia