Jawa Pos

Dulang Angka dari Paint Area

Kings Putus Rentetan Hasil Buruk

-

SACRAMENTO – Mimpi buruk Sacramento Kings akhirnya terputus. Tim asuhan Alvin Gentry itu kemarin menang 125-116 atas tamu mereka, Los Angeles Lakers, di Golden 1 Center. Hasil tersebut sekaligus membuat Kings memutus kekalahan beruntun mereka di lima laga terakhir.

’’Kami memang sangat butuh kemenangan ini,’’ ucap Gentry, seperti dilansir ESPN. Pelatih 67 tahun itu sangat puas dengan permainan di bawah ring anak asuhnya.

Kings menghajar Lakers dari paint area dengan unggul raihan point in the paint mencapai 70-42. Seluruh starter Kings juga produktif dengan masing-masing mencetak poin double-digit. Point guard De’Aaron Fox jadi yang paling moncer dengan donasi 29 angka. ’’Serangan kami dari paint area menghasilk­an 70 angka. Itulah yang membuat perubahan di game ini,’’ ujar Gentry.

Bintang utama Lakers LeBron James sudah berusaha maksimal dengan donasi 34 poin, 7 rebound, dan 6 assists. Malik Monk menambahka­n 22 angka. Namun, permainan Lakers terlalu tidak konsisten. Mereka masih unggul enam poin saat jeda halftime. Tapi, di kuarter ketiga, Lakers seperti kebingunga­n menghentik­an kecepatan para pemain Kings.

’’Di kuarter ketiga, tempo permainan terlalu cepat. Kami tidak bisa mengatasin­ya. Sungguh perjalanan yang naik-turun. Karena itu, kami saat ini masih memiliki 50 persen kemenangan,’’ keluh LeBron, seperti dilansir Associated Press.

Hasil tersebut memang membuat Lakers mengoleksi rekor 21-21. Tim asuhan Frank Vogel itu masih bercokol di peringkat kedelapan wilayah barat. Sebaliknya, Kings memperbaik­i rekor dengan mengumpulk­an 17-27. Fox cs masih berada di peringkat kesebelas wilayah barat.

’’Kami datang dengan tekad tidak mau jatuh seperti lima laga sebelumnya. Sejak awal, kami bekerja sangat baik sesuai game plan. Setiap orang menunjukka­n energinya. Itulah yang seharusnya kami tunjukkan di setiap pertanding­an dengan konsisten,’’ kata small forward Kings Harrison Barnes.

 ?? ROCKY WIDNER/AFP PHOTO ?? SINYAL BANGKIT: De’Aaron Fox (tengah) dihadang LeBron James (kanan) saat hendak memasukkan bola.
ROCKY WIDNER/AFP PHOTO SINYAL BANGKIT: De’Aaron Fox (tengah) dihadang LeBron James (kanan) saat hendak memasukkan bola.
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia