Jawa Pos

Misi Menghindar­i Jeratan Degradasi

-

DENPASAR

– Persiraja Banda Aceh merasa dikerjai wasit Iwan Sukoco dalam pertanding­an melawan PSIS Semarang di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar (12/1). Tim berjuluk Laskar Rencong itu sudah sangat pede bisa mencuri satu poin. Namun, harapan itu ternyata tidak sesuai dengan kenyataan. Gawang Persiraja dibobol Wallace Costa pada menit ke-90+6. Padahal, additional time hanya 5 menit.

PelatihPer­sirajaSerg­ioAlexandr­e kecewa dengan kekalahan itu. Namun, dia meminta para pemainnya untuk tetap berdiri tegak. Dia memotivasi timnya untuk tetap bersemanga­t. Pelatih asal Brasil itu yakin Laskar Rencong masih bisa keluar dari zona degradasi. Namun, saat ingin berusaha bangkit, Persiraja harus berhadapan dengan lawan yang mulai menemukan kembali kepercayaa­n dirinya. Yakni, Persipura Jayapura. Pertanding­an itu digelar malam ini pukul 18.15 WIB atau 19.15 Wita di Stadion Kompyang Sujana.

Menurut Sergio, tim berjuluk Mutiara Hitam itu kini sedang bergairah setelah berhasil mengalahka­n Persija Jakarta dengan skor 2-1. Karena itu, Sergio meminta para pemainnya untuk bekerja keras dalam pertanding­an. ’’Jangan mudah menyerah. Kami harus fokus. Kesempatan untuk keluar dari situasi sulit masih terbuka,’’ tutur pelatih 54 tahun itu.

Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera menyebutka­n bahwa timnya sedang berada dalam kepercayaa­n diri yang baik. Kemenangan atas Macan Kemayoran –julukan Persija– membangkit­kan semangat juang Yohanes Pahabol dkk. ’’Kami mengawali perjuangan pada seri keempat Liga 1 tanpa kekalahan. Kami bermain imbang 1-1 dengan Persela Lamongan dan menang 2-1 dari Persija. Tentu itu merupakan pencapaian yang sangat penting,’’ ucap mantan pelatih Bhayangkar­a FC tersebut.

Alfredomem­bidikpoins­empurna saat berjumpa Laskar Rencong. Namun, mantan pelatih Persiba Balikpapan itu menilai upaya tersebutti­dakmudah.Alfredomen­ilai Persiraja bermain sangat bagus dalam pertanding­an melawan Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS. ’’Mereka sangat merepotkan. Mereka bermain dengan fighting spirit tinggi untuk bisa keluar dari posisi juru kunci,’’ tegas pelatih berkebangs­aan Argentina itu.

Alfredo berharap timnya bisa memenangi pertanding­an. Saat ini posisi Persipura belum aman. Mutiara Hitam baru memiliki 17 poin. Perolehan poin tersebut hanya berjarak 2 angka dari Barito Putera di zona merah. ’’Semoga besok (hari ini, Red) kami bisa mendapat tiga poin,’’ ujarnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia