Jawa Pos

Jafri Kecewa Tim Tak Konsentras­i, Angelo Alessio Soroti Simic

-

– Entah apa lagi yang harus dilakukan Persela Lamongan agar bisa meraih kemenangan. Tadi malam tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu mencatat torehan 11 pertanding­an beruntun tanpa kemenangan setelah bermain seri 1-1 melawan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Penyakit lama Persela masih susah sirna. Lebih dulu unggul, tapi tidak mampu menjaga keunggulan. Situasi itu terulang dalam pertanding­an tadi malam. Laskar Joko Tingkir mampu unggul lebih dulu pada menit ke-59 lewat sepakan Malik Risaldi.

Namun, tiga poin yang sudah berada di depan mata pupus pada menit ke-81. Macan Kemayoran –julukan Persija– menyamakan kedudukan lewat heading Marco Motta. Skor 1-1 bertahan hingga pertanding­an selesai.

Pelatih Persela Jafri Sastra sangat kecewa atas hasil imbang tersebut. Bagi Jafri, itu adalah kali ketiga dirinya gagal mempersemb­ahkan kemenangan dalam tiga pertanding­an awal bersama Laskar Joko Tingkir. ”Ini terjadi karena kami tidak konsentras­i. Akhirnya, menjelang berakhirny­a pertanding­an, kami kebobolan lagi,” ucap mantan pelatih Mitra Kutai Kartanegar­a (Kukar) tersebut.

Jafri masih yakin Laskar Joko Tingkir selamat dari jeratan degradasi. Namun, dia sadar banyak kekurangan yang harus dibenahi. Menurut pelatih asal Sumatera Barat itu, Persela masih lemah mengantisi­pasi set piece.

Mantan pelatih PSPS Riau itu berharap Persela segera menemukan permainan terbaik. Sebab, persaingan di papan bawah semakin ketat. Saat ini Laskar Joko Tingkir naik satu setrip ke peringkat ke-16 dengan 16 poin. Namun, tentu saja perolehan poin itu masih bisa dikejar Barito Putera yang berada satu tingkat di bawah Persela. Tim berjuluk Laskar Pangeran Antasari itu kini memiliki 15 poin.

Pelatih Persija Angelo Alessio tidak dapat menutupi kekecewaan atas hasil imbang semalam. ”Setelah kebobolan, saya mencari solusi untuk bisa menyamakan skor. Gol Motta akhirnya tercipta pada menit ke-81. Waktu yang tersisa tidak cukup untuk menambah gol lagi,” ungkap mantan asisten pelatih Juventus dan Chelsea tersebut.

Alessio juga menyoroti performa Marko Simic yang kurang bagus dalam pertanding­an semalam. Penyerang asal Kroasia itu tidak banyak mengancam gawang Laskar Joko Tingkir. ”Karena itu, kami mengganti Simic dengan Taufik Hidayat. Saya berharap Simic mampu mengembali­kan performa terbaiknya lagi,” tegasnya.

 ?? HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS ??
HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia