Peduli Pemilu

Kompas - - Nama&peristiwa -

Pekan lalu, penyanyi Pongki Barata melawat ke Los Angeles, Amerika Serikat, untuk memenuhi undangan kampanye ”Ayo Kita Vote” yang diadakan Masyarakat Peduli Indonesia di LA. Pongki tak sendiri, ia hadir di acara itu bersama istrinya, Sophie Navita. Selain pasangan itu, ada pula Oppie Andaresta, Lea Simanjuntak, dan rapper Saykoji.

”Acaranya seru dan menyenangkan karena melibatkan banyak orang Indonesia di California,” kata Pongki, Kamis (6/12/2018).

Menurut dia, sekitar 1.000 warga Indonesia hadir pada acara bertajuk ”Pesta Kebangsaan” yang digelar di Sheraton Fairplex Hotel & Conference Center Pomona, itu.

”Padahal, semula panitia khawatir yang datang sedikit karena acara diadakan Minggu (2/12) sore. Ternyata ramai banget. Saya lihat ada anak muda di kampanye itu, tetapi sebagian besar yang hadir malah orang dewasa beserta keluarganya,” ujarnya.

”Pesta Kebangsaan” yang mengajak warga Indonesia di California datang ke TPS pada Pemilu Presiden 17 April 2019 itu diisi dengan tampilan tarian daerah serta lagu nasional dan lagu pop. Saat itu, Pongki menyanyikan dua lagu, ”Setia” dan ”Seribu Tahun”.

Lagu pertama ia bawakan duet dengan istrinya. ”Biasanya aku nyanyi lagu ’Setia’ sendiri, loh. Kali ini beda dan membuat suasana tambah menyenangkan,” kata Pongki.

Selain itu, rasa kangen warga Indonesia di luar negeri terhadap Tanah Air terobati oleh lantunan lagu nasional oleh Lea Simanjuntak dan lagu Indonesia lain oleh Saykoji dan Oppie.

BAIM

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.