Wajib didengar

Maxim (Indonesia) - - Hotlist -

dari sekian banyak musisi yang merilis album tahun ini. berikut adalah 4 unggulan utama

1. Tame Impala – Currents

Album studio ke 3 dari band psychedelic rock asal Australia ini sukses menjadi soundtrack pengisi tahun 2015. Saat pertama kali mendengar ‘ Let It happen’ maka dalam benak langsung berkata ‘Akhirnya, ini dia yang ditunggutunggu’. Tak perlu banyak penjelasan, Kevin Parker sukses membuat karyanya ‘meledak’, bahkan diputar di hampir setiap club/bar sepanjang tahun ini.

2. Jamie XX – In Colour

Album debut dari seorang produser rekaman dan personel The XX, Jamie Smith. Berhasil bertengger di posisi ke 3 di UK Album Charts dan terjual sebanyak 19.255 keping di pekan pertama sejak rilis bulan Mei 2015, sangat cukup menunjukkan kualitas album ini. Alunan future garage, trip hop, house, hingga ambient memperkaya isi album ini, sekaligus menjadikannya lebih kompleks.

3. Kendrick Lamar – To Pimp a Butterfly

Rapper Amerika ini menghentak di tahun 2015 dengan membawa elemen funk, spoken word, dan jazz dalam album studio ketiga. Masih dengan lirik yang lugas dan cukup ‘keras’, kali ini Lamar banyak bicara soal warisan kulturnya yang berkaitan dengan Afrika-Amerika, misalnya tentang sejarah stereotip negatif kaum kulit hitam yang ada dalam lagu ‘King Kunta’.

4. Father John Misty – I Love You, Honeybear

Musisi dengan nama asli John Tillman ini menyuguhkan folk ballad yang menurutnya cukup ‘sarkastik’ sekaligus romantis. Ini merupakan album studio kedua sepeninggalnya dari Fleet Foxes. Proses penggarapan album ini pun cukup memakan waktu (2013 hingga 2014), sehingga memang matang secara konsep dan musik. Dirilis melalui Sub Pop di awal 2015.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.