TINDIK TELINGA SI KECIL

Mother & Baby (Indonesia) - - Digi Moms... -

Meski sudah dilakukan turun temurun, ada beberapa orang tua yang tidak tega untuk menindik telinga Si Kecil di usia dini. Apakah Anda termasuk, Moms? Tindik telinga sendiri aman dilakukan saat bayi, dengan syarat, harus dilakukan secara berhati-hati dan dikerjakan oleh dokter. Sebaiknya hindari menindik di toko perhiasan atau pusat perbelanjaan, karena belum tentu terjamin kebersihannya. Selain itu, perhatikan juga perawatan pasca tindik ya, Moms. Berikut ini para Moms followers Twitter @motherbabyind berbagi pengalaman dan pendapatnya. @sukma_w Anak-anak saya semua ditindik. Saat ditindik cuma nangis karena kaget. Menurut saya, kalau ditindik dari bayi malah tidak akan ditarik-tarik. Pastikan ditindik di dokter, agar semuanya steril. @_brightnite Anak saya usianya baru tiga hari saat ditindik. Susternya bilang harus yang 24 karat supaya tidak sakit. Dan benar saja, kuping Si Kecil tidak merah sama sekali dan ia merasa nyaman.

@eztikaherachand Anak saya ditindik waktu usianya 40 hari. Sebenarnya sebagai identitas saja, karena dia perempuan. Setelah selesai ditindik, ia langsung menyusui dan tenang. Sampai sekarang, alhamdulillah tidak apa-apa.

@evelyn_sathyawan Kalau saya setuju, karena anak saya ditindik waktu itu saat ia imunisasi pertama. Jadi, merasakan sakitnya sekaligus dan langsung diberi ASI.

@deealifa1 Kedua anak saya ditindik saat usia dua bulan. Katanya sih, semakin kecil usia semakin baik dan daging kupingnya belum terlalu keras, lebih mudah ditindik.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.