Setujukah memberi MPASI instan untuk Si Kecil?

Selain kandungan nutrisinya sesuai untuk kebutuhan Si Kecil, penyajian MPASI instan yang praktis bisa menjadi pilihan, setuju atau tidak?

Mother & Baby (Indonesia) - - Mumsclub -

“Si Kecil menolak MPASI homemade karena ketika ia mulai MPASI, saya beri MPASI instan. Lalu saya campurkan keduanya, dan dari beberapa sumber, MPASI instan sama baiknya, dan dengan mencampurkan kedua MPASI tersebut dapat menjadi MPASI 4 bintang.” Vaya Fitria, 24, ibu dari Gian Abimanyu Kawentar, 9 bulan.

“MPASI instan tentunya sudah melalui proses pengolahan standar HACCP, terlebih produknya untuk bayi. Selain itu, kandungan gizi MPASI instan juga sudah terukur sehingga bisa di-mix, MPASI instan dan homemade. Jadi tidak perlu takut memberikannya pada Si Kecil.” Destiara, 25, ibu dari Muhammad Arka Praditya, 7 bulan.

“Bayi saya mengalami berat badan kurang di usia 4 bulan. Dokter pun merekomendasikan agar Si Kecil MPASI dini dengan MPASI instan, karena kadar gizi dan nutrisinya sudah terukur. Cara ini berhasil menaikkan berat badannya.” Shiva Vinneza, 25, ibu dari Arsy Mazaya, 6 bulan.

“Saat Si Kecil melakukan GTM saya berikan MPASI instan, karena sudah saya kreasikan sedemikian rupa MPASI homemade tetap tidak mau dimakan. Saya beri ia MPASI instan yang sudah banyak direkomendasikan, jadi harus tetap pilih yang terbaik.” Hanifa Rodjak, 29, ibu dari Alma, 3 tahun 11 bulan. “Selain lebih sehat dan bersih, MPASI homemade melatih anak supaya mau makan di rumah, jadi nanti ia tidak jajan sembarangan. Alasan lainnya supaya saya tahu kesukaannya dan dapat mendeteksi alergi makanan apa yang dimiliki Si Kecil.” Debora Christina Bakara, 35, ibu dari Alanis Manurung, 3.5.

“MPASI homemade lebih tepercaya, karena saya memberikan yang terbaik untuk Si Kecil seperti sayuran yang dicuci bersih, daging serta buah yang fresh. Kadang dengan MPASI instan pencernaannya terganggu dan susah BAB.” Naomi Nani, 40, ibu dari Jovanka Yemima Irawan dan Jovanna Yemima Irawan, 10 bulan

“Fase awal MPASI sangat menentukan tumbuh kembang Si Kecil di kemudian hari. Kalau bisa yang alami, kenapa harus instan? Secara gizi, yang instan memang lebih ideal, tapi yang alami lebih baik karena tidak melalui proses kimia dan penambahan rasa manis atau asin.” Gusriani, 28, ibu dari Naureen A.R, 18 bulan.

“Saya lebih puas memberikan Si Kecil MPASI homemade karena saya tahu bahan yang digunakan, kebersihannya, pengolahannya, dan takaran gizinya. Seru juga setiap hari bisa belajar menu baru, dan penasaran, apakah ia suka dengan MPASI buatan saya.” Anggie Sucianty, 27, ibu dari Muhammad Azzam Herprianda, 7 bulan.

Are you pro or contra? Give your opinion on Facebook Mother and Baby Indonesia

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.