Info Acara

Karya seni bisa tampil dalam bentuk apa saja. Termasuk desain arsitektur dan pernak-pernik interior seperti yang dihadirkan di CASA Indonesia 2018. Ikuti keseruan acaranya di sini yuk, Moms!

Mother & Baby (Indonesia) - - Contents -

Majalah tren desain interior, arsitektur, dan gaya hidup terkini, CASA Indonesia kembali menyelenggarakan CASA Indonesia 2018. Pameran arsitektur dan desain terbesar paling komprehensif di Indonesia ini diselenggarakan pada 31 Mei-3 Juni 2018 di The Ritz-carlton Jakarta, Pacific Place.

Karya Bertema “One Nation”

Pameran CASA Indonesia tahun ini didukung penuh oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), serta Danapaint dan FORME sebagai sponsor pendukung. Pameran tahun ini sekaligus menjadi perayaan satu dekade Majalah CASA Indonesia. Tema besar yang diangkat kali ini adalah “One Nation”. “Kita tahu bahwa tahun ini disebut tahun perbedaan, tapi di sini kami ingin mengangkat bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan penuh keberagaman. Jadi, daripada kita berfokus pada perbedaan, lebih baik kita bersatu dalam kreasi,” jelas Putra Tjokro, Managing Editor CASA Indonesia saat press conference di hari pembukaan CASA Indonesia 2018. Seperti biasa, CASA Indonesia menggandeng nama-nama besar di dunia arsitektur dan desain. CASA Indonesia 2018 kembali mengajak arsitek kenamaan, Cosmas D. Gozali yang bertindak sebagai Exhibition Director dan Desainer Interior Diana Nazir sebagai Creative Director.

Keduanya juga berperan dalam menentukan dan menilai karya para desainer yang ikut serta dalam pameran ini. Selain itu, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, juga hadir untuk mendukung CASA Indonesia. “Tujuan pameran kali ini bukan sekadar memamerkan produk, tetapi juga mengangkat kreativitas sebagai kekuatan dari bangsa Indonesia. Dengan adanya pameran CASA Indonesia, kami ingin menampilkan talenta para desainer kepada semua orang, di tingkat nasional maupun internasional,” jelas Cosmas D. Gozali. Karena itulah para peserta dituntut untuk berpikir out of the box, agar menghasilkan suatu karya dengan konsep dan desain unik.

Desain Interior dan Arsitektur Berkelas

Kembali hadir di pameran kali ini, Giulio Cappellini, arsitek dan talent scout dari Cappellini, brand interior ternama asal Italia, yang juga merupakan brand ambassador Istituto Marangoni. Giulio hadir sebagai pembicara dalam seminar bertajuk Cappellini’s Dream: The History of Company Project. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat mengikuti berbagai kegiatan workshop serta sharing session yang dilakukan bersama pembicara andal lainnya selama empat hari acara berlangsung. Selain pameran, pengunjung juga bisa melihat berbagai produk interior dengan desain kreatif yang dihadirkan oleh 60 tenant. Semua tenant menunjukkan cara mengaplikasikan produk mereka dari cara yang paling standar hingga out of the box sehingga pengunjung juga dapat melakukan hal yang sama di rumah sendiri.

Press Conference dalam Pembukaan CASA Indonesia 2018.

Pameran CASA Indonesia 2018 bertemakan “One Nation”.

Berbagai karya dari peserta pameran.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.