BAGAIMANA MENGATASI PREGOBESITAS?

Mother & Baby (Indonesia) - - M&bpregnancy -

Menurut Mayoclinic.com, Moms dapat membatasi dampak obesitas pada kehamilan dan memastikan kesehatan Anda dan Si Kecil dengan langkah-langkah berikut ini:

✿ Membuat jadwal prakonsepsi

Jika Moms obesitas dan sedang merencanakan kehamilan, konsultasikan sebelumnya dengan dokter. Dokter mungkin merekomendasikan vitamin prenatal dan merujuk Anda ke ahli gizi atau spesialis obesitas untuk membantu Anda mencapai berat badan normal sebelum kehamilan.

✿ Melakukan perawatan prenatal rutin

Hal ini dapat membantu dokter Anda memantau kesehatan Moms dan Si Kecil. Jangan lupa untuk memberitahukan kondisi Medis Anda pada Dokter.

✿ Makan makanan sehat

Mintalah bantuan ahli gizi untuk mengelola pola makan agar kenaikan berat badan tidak berlebih. Ingat, selama hamil Moms membutuhkan lebih banyak asam folat, kalsium, zat besi, dan mungkin juga vitamin prenatal.

✿ Jangan diet

Kadang diet justru mengurangi nutrisi yang dibutuhkan bayi. Jadi, jangan mencoba mempertahankan atau menurunkan berat badan selama kehamilan.

✿ Lakukan aktivitas fisik

Pastikan Anda sudah berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk melakukan aktivitas fisik yang aman seperti, berjalan, berenang, atau aerobik ringan.

“Kenaikan berat badan berlebihan saat hamil (pregobesitas) dapat menyebabkan masalah kesehatan pada Moms dan janin”

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.