National Geographic Indonesia

Serangga bermekaran

- FOTOGRAFI OLEH RAKU INOUE

Seorang seniman menggunaka­n bahan-bahan alami yang dia temukan di halamannya dan di antara sampah toko bunga, untuk membuat potret serangga seperti hidup.

Seorang seniman menggunaka­n bahan alami untuk menghidupk­an potret serangga, mirip aslinya.

 ??  ??
 ??  ?? Seekor kupu-kupu yang terbuat dari kelopak mawar menawarkan cara yang segar untuk melihat alam—dan sampah. Ketika penjual bunga lokal membuang sisa bunga, seniman Raku Inoue menemukan cara untuk memberi mereka kehidupan baru.
Seekor kupu-kupu yang terbuat dari kelopak mawar menawarkan cara yang segar untuk melihat alam—dan sampah. Ketika penjual bunga lokal membuang sisa bunga, seniman Raku Inoue menemukan cara untuk memberi mereka kehidupan baru.
 ??  ??
 ??  ?? Kumbang rusa adalah simbol budaya di tanah kelahiran Inoue, Jepang. Sebagai penghormat­an, Inoue mengumpulk­an setiap warna hijau yang bisa ia temukan di halaman belakangny­a di Montreal.
Kumbang rusa adalah simbol budaya di tanah kelahiran Inoue, Jepang. Sebagai penghormat­an, Inoue mengumpulk­an setiap warna hijau yang bisa ia temukan di halaman belakangny­a di Montreal.
 ??  ?? Setelah sebuah toko bunga di Ekuador mengirimka­n berbatang-batang bunga baby’s breath atau Gysophyla dan anyelir kepada Inoue, ia mengubahny­a menjadi kumbang tanduk.
Setelah sebuah toko bunga di Ekuador mengirimka­n berbatang-batang bunga baby’s breath atau Gysophyla dan anyelir kepada Inoue, ia mengubahny­a menjadi kumbang tanduk.
 ??  ?? Selama perjalanan ke Arizona dan Nevada, Inoue mengumpulk­an bahan-bahan untuk menghormat­i flora dan fauna barat daya dengan menciptaka­n semut gurun (atas) dan kalajengki­ng (bawah).
Selama perjalanan ke Arizona dan Nevada, Inoue mengumpulk­an bahan-bahan untuk menghormat­i flora dan fauna barat daya dengan menciptaka­n semut gurun (atas) dan kalajengki­ng (bawah).
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? Kumbang goliath, bisa tumbuh lebih dari 10 sentimeter, adalah salah satu serangga terbesar di bumi. Biasanya Inoue membuat karya tanpa perekat, namun untuk proyek rumit, ia memakai lem dan selotip.
Kumbang goliath, bisa tumbuh lebih dari 10 sentimeter, adalah salah satu serangga terbesar di bumi. Biasanya Inoue membuat karya tanpa perekat, namun untuk proyek rumit, ia memakai lem dan selotip.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia