DIPANGGIL POLISI TAPI TETAP BUNGKAM

Jika urusan ibunya dirasanya enteng-enteng saja, mengapa Atiqah sampai menggelar aksi tutup mulut segala, sih?

Nova - - Selebritas -

Seminggu setelah Ratna Sarumpaet ditahan Polda Metro Jaya, akhirnya Atiqah Hasiholan datang juga menjenguk ibunya itu. Bahkan tak hanya menjenguk, Atiqah juga diperiksa polisi.

Lho, memangnya Atiqah terlibat juga dalam kasus dugaan hoaks yang menimpa sang ibu?

Ooo tidak. Atiqah datang sebagai saksi. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan, pemanggilan aktris tersebut untuk memastikan foto yang beredar di media sosial adalah foto sang ibunda.

“Dengan pemanggilan saksi, nanti kita akan tanyakan garis besarnya, bahwa saksi melihat foto ibunya beredar di media sosial. Anaknya menanyakan pada Ratna Sarumpaet, apakah benar foto yang beredar itu ibunya, kita akan klarifikasi. Itu dulu untuk malam ini,” jelas Argo.

Meskipun dipanggil sebagai saksi ibunya sendiri, Atiqah yang diagendakan pada Selasa (23/10) pukul 14.00 WIB, malah meminta mundur. Mengaku ada kegiatan lain, istri Rio Dewanto tersebut baru hadir pukul 9 malam.

Ia hadir tepat waktu didampingi kakaknya, Fathom Saulina, kuasa hukum sang ibunda, Insank Nasaruddin, dan manajernya, Adik Karuniawan. Atiqah mengenakan kemeja putih dan membawa handbag merah marun.

Begitu dia muncul di Polda Metro Jaya, kontan serombongan rekan-rekan pers mengerubungi.

Meskipun tetap melempar senyum, Atiqah hanya bilang, “Misi, ya. Misi,” sembari meminta dibukakan jalan.

Setelah hampir lima jam pemeriksaan, tepat pukul 01.28 Atiqah keluar. Sama seperti saat kedatangan, usai diperiksa Atiqah tetap bungkam. Ia tetap tak menjawab pertanyaan media, malah berbalik arah—menghindari kejaran awak media.

“Daripada di sana enggak bisa jalan,” kata Atiqah yang kemudian berbalik arah.

Setengah berlari, ibu satu anak itu tetap bungkam dan melempar senyum ke kamera sambil memegang lengan sang manajer. Menuju mobilnya, Atiqah bahkan sempat berlari hingga masuk mobil sedan hitam miliknya.

“Dia ditanya 16 pertanyaan. Ya seputar pengetahuannya Mbak Atiqah masalah viral ini. Hanya sebatas itu saja. Makanya pertanyaannya juga enggak banyak, kan, karena banyak yang enggak beliau ketahui, dan lebih banyak kepada hubungan anak dan ibu, kok. Itu aja,” pungkas Insank.

Selaras dengan sikap Atiqah, sang suami, Rio Dewanto juga enggak berkomentar tentang ibu mertuanya, termasuk tentang pemanggilan istrinya.

“Terima kasih,” tukasnya pendek saat ditemui di Pacific Place, Jakarta Selatan, Selasa (23/10), sambil berjalan.

Sepertinya, urusan yang menjerat Ratna Sarumpaet enggak enteng. Karena, tak biasa-biasanya Atiqah maupun Rio sampai menggelar aksi tutup mulut kepada NOVA, yang sejak lama jadi sahabat mereka.

AGHNIA HILYA N | FOTO: DOK. NOVA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.