Cover Story

Jika surat numpang menikah yang sudah diurusnya tidak panjang masa kedaluwarsanya, sepertinya kita bisa segera mengucapkan selamat berbahagia buat Maia.

Nova - - Etalase - RAYNALDI, FIRLI | FOTO: NUGIE, RAYNALDI

Tahun 2018 tinggal puluhan hari lagi. Dan tampaknya Maia Estianty tak ingin melewatkan tahun ini tetap dengan status janda.

Buktinya, beberapa isyarat Maia segera menikah lagi pun semakin bermunculan. Kepada NOVA, seorang sumber yang enggan disebutkan namanya membocorkan jika Maia Estianty akan melangsungkan pernikahan di Tokyo, Jepang, dalam waktu dekat.

Kami pun mencoba mengonfirmasi kabar tersebut kepada Adel, manajer Maia. Adel tak membantah, tapi juga tak mengiyakan. “Wow, Bunda mau ke Jepang, ngapain? (Soal nikah) nanti aja kalau ketemu Bunda tanya sendiri ya he-he-he,” katanya saat dihubungi melalui telepon, Rabu (24/10), lalu.

Dan ini yang paling seru: Maia diketahui sudah mendaftar ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, untuk membuat surat numpang menikah.

“Mengurus izin nikah, ya izin nikah atas nama Maia Estianty ke Tokyo. Suratnya diurus 12 Oktober 2018, dokumen semua lengkap. Bukan Maia yang ke sini, ada orang yang dipercayakan oleh yang bersangkutan,” ungkap TB Zamroni, Kepala KUA Kebagusan.

Namun, Zamroni enggan membeberkan tempat pernikahan Maia. “Pokoknya kami cuma urus dokumen administrasi. Urusan nikah kapan dan tempatnya urusan beliau dan menjadi privasi juga,” kilah Zamroni. Tapi, dengan siapa Maia bakal menikah? Tentunya dengan Irwan Danny Mussry. Tapi, meskipun sudah menjalin kedekatan sejak beberapa tahun ini, keduanya tak pernah secara gamblang menunjukkan hubungan mereka. Baik Maia, maupun Irwan pun sama sekali belum pernah terlihat mengunggah foto kebersamaan di media sosial, misalnya.

Sebetulnya, isu pernikahan Maia dan Irwan sudah berembus sejak pertengahan Juli 2017 lalu. Kala itu, teman-teman dekat Maia, yakni Titi Rajo Bintang dan Papah Edwan memberi sinyal jika Maia sedang mempersiapkan hari bahagianya.

“Geng tempey…tim inti utk persiapan hari besarnya ME (Maia Estianty, red.)” tulis Titi Rajo kala itu.

Kabar ini lagi-lagi berembus ketika Maia bersama ketiga anaknya, Al, El, dan Dul liburan ke Jepang, beberapa waktu lalu. Lewat video yang diunggah Maia di akun Youtube Channel-nya pada awal Agustus 2018, ada pernyataan Dul yang sempat mengundang tanya banyak pihak.

“Lagi mau ke mana kita?” tanya Maia. “Lagi mau ke pernikahan,” celetuk Dul sambil tersenyum genit.

Namun setelah itu—entah mengapa—dul Jaelani sempat menegaskan jika ibundanya belum menikah lagi.

“Kalau udah nikah pasti semua orang tahulah. Ya, intinya memang bunda saya sudah punya kekasih, dan saya sebagai anak bungsu sudah merestui kalau Bunda mau menikah, ya monggo,” ujar Dul santai di tayangan Entertainment News NET TV pada 17 Oktober 2018.

Saat ditanya kapan sang bunda akan menikah lagi, Dul hanya menjawab, “Rahasia dong. Paling bentar lagi juga heboh, tunggu saja.”

Tertutup karena Sang Calon?

Meskipun sudah mengurus surat numpang nikah—bahkan dikabarkan akan menikah di Tokyo, Jepang—maia masih terlihat sibuk di Jakarta. Hingga Selasa (23/10) lalu, dia santai tampil sebagai model catwalk pagelaran busana Anne Avantie di Jakarta Fashion Week 2019. Maia tampak elegan mengenakan pakaian tenun dengan tema koleksi “Badai Pasti Berlalu”.

Namun usai fashion show, Maia buru-buru menghilang. Tampaknya dia enggan dikejar media soal rencana pernikahannya itu.

O ya, sekadar mengingatkan, sang calon, Irwan Mussry dikenal sebagai pengusaha jam tangan supermewah. Dia telah menjalankan bisnis peninggalan ayahnya itu sejak 30 tahun lalu.

Berkat profesinya itulah, Irwan dekat dengan para sosialita dan selebritas. Nama Irwan juga sempat menjadi perbincangan lantaran kisah cintanya dengan Desy Ratnasari kandas pada 2012 silam.

Karena itu maka Maia seolah menutupi rencana pernikahannya dengan Irwan Mussry?

“Kan, udah bilang sama wartawan, apa pun yang urusan sama asmara saya tidak mau cerita sampai kapan pun. Dari tahun 2006 sampai sekarang tidak pernah saya mengucapkan hal tentang asmara, tentang saya. Jadi itu adalah prinsip dan dihormati,” ujar Maia di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, 26 Agustus 2018 lalu.

Yaah begitulah Maia—untuk urusan yang sebetulnya membawa kebahagiaan— dia masih saja enggan membagikan.

dok. Instagram @maiaestiantyreal

Beberapa momen yang diunggah Maia dan Irwan di lokasi dan waktu yang bersamaan. (dok. Instagram @maiaestiantyreal/dok. Instagram @irwanmussry

Bukti Maia diketahui sudah mengurus surat numpang nikah ke Tokyo, Jepang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.