Taktik Cantik

Nova - - Etalase - TENTRY YUDVI | FOTO: AGUNG NUGIE

Serba-serbi kecantikan dari Korea Selatan memang selalu diminati. Tak cuma oleh perempuan dari Negeri Ginseng, juga dari Indonesia. Setelah dulu ada tren makeup gaya demam, kini ada lagi tampilan lain yang semakin ngetren. Ya, namanya glass skin look makeup, dengan ciri khas kulit mengilap, kinclong, dan bersinar.

Gaya ini sebetulnya dibuat untuk menampilkan wajah sehat. Dalam artian, kulit sehat yang biasa, dapat terlihat lebih lembap dan bercahaya. Ketika diaplikasikan, tampilan ini rupanya juga mampu membuat kulit terlihat lebih cantik dan natural. Tak perlu menor, namun tetap membuat wajah indah berseri.

Nah, bila Anda ingin mencobanya sesekali, berikut kami siapkan “contekan” langkah-langkah menerapkan gaya glass skin look. Semoga cocok dengan kulit Anda, ya!

MODEL: GHEA | JIM MODELS MAKEUP/RAMBUT: NIAOMI | INSTAGRAM: @SHELLANIOMI.MUA STYLIST: TENTRY YUDVI

Gunakan loose powder di bagian bawah mata, cuping hidung, bawah hidung, dan samping pipi. Beri shading di area pipi dan hidung untuk membuat wajah terlihat lebih tirus. Aplikasikan highlight powder. Tepuk-tepuk di area yang telah dipakaikan illuminator cream tadi. 4.

7. Pulaskan lipstik berwarna natural, kemudian tambahkan lip gloss untuk menyempurnakan riasan dan membuat wajah terlihat semakin segar.

Gunakan illuminator cream untuk menciptakan ilusi kulit bercahaya. Pulaskan dengan tangan di area tulang pipi, batang hidung, pelipis, dan dagu. 2.

Pakaikan eyeshadow bernuansa shimmer warna cokelat di bagian mata. 5.

Pulaskan foundation tipe dewy di wajah. 3.

Biasakan memakai dasar makeup terlebih dahulu, yakni pelembap. 1.

Pulaskan blush on di area pipi untuk membuat wajah semakin bersemu. 6.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.