Uji Dapur: Eggs Benedict

Nova - - Etalase -

Hidangan bertekstur lembut memang punya daya tarik tersendiri. Terlebih bagi kita yang bermasalah dengan proses mengunyah, misalnya, atau untuk orangtua tercinta yang barangkali tak doyan makanan keras.

Nah, salah satu hidangan yang menggugah selera meski teksturnya lunak, adalah eggs benedict khas negeri Barat. Ya, brunch menu ala benua Eropa ini nyatanya sangat lembut dan banyak digemari oleh orang Indonesia. Bukan hanya karena tampilannya yang menggugah selera, rasa dan teksturnya pun juara di lidah.

Berpikir untuk menyajikannya di rumah? Tentu bisa. Intip langsung resepnya dan selamat mencoba! Ssst, di halamanhalaman selanjutnya juga ada aneka resep hidangan bertekstur lembut dan lunak lain, lho.

Bahan

4 btr telur 1 sdt cuka 500 ml air 8 bh beef bacon, panggang bersama 1 sdm mentega 4 bh roti English muffin, belah 2 bagian 1 sdm mentega untuk olesan ¼ sdt parsley bubuk untuk taburan

Saus Hollandaise

2 bh kuning telur sdt cuka 150 gr mentega tawar, lelehkan, diamkan, ambil bagian atasnya saja ½ sdt air jeruk lemon ¼ sdt garam sdt merica bubuk

Cara Membuat

1. Untuk saus hollandaise: Rebus air di dalam panci kecil hingga mendidih. Kecilkan apinya. Letakkan mangkuk stainless di atasnya.

RESEP: FRISTIAN CHRISTANTI UJI DAPUR: TIM DAPUR SAJIAN SEDAP PENATA SAJI: NAOMI FOTOGRAFER: AGUSTUA

2. Masukkan kuning telur dan cuka. Kocok searah hingga lembut. Tuang mentega leleh sedikit-sedikit sambil diaduk searah hingga mengembang. Tambahkan air jeruk lemon. Aduk rata.

3. Bubuhi garam dan merica bubuk. Aduk rata. Sisihkan. 4. Panaskan air. Tambahkan cuka. Aduk rata. Tuang 1 butir telur sambil air diaduk berputar perlahan. Biarkan hingga putih telur matang. Angkat. Tiriskan. Sisihkan.

5. Oles roti dengan mentega.

Panggang di atas pan bergelombang hingga kecoklatan.

6. Ambil sebuah roti. Letakkan beef bacon di atasnya. Beri telur. Tuang saus hollandaise di atasnya. Taburi parsley.

1

5

2

4

3

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.