ADA Ketegangan Antara Anang, Ashanty, dan Aurelie

Usianya tak lagi remaja, tapi dimarahi Bunda Ashanty, Aurel masih nangis juga. Lantas apakah salahnya parah atau memang Ashanty seram saat marah?

Nova - - Selebritas - AGHNIA HILYA N FOTO: AGHNIA, DOK. INSTAGRAM @AURELIE.HERMANSYAH

Bukan perkara baru jika Aurel disinggung mengenai gaya berpakaiannya. Berbagai komentar panas pun mendarat juga di kuping sang bunda, Ashanty. Terlebih lagi dikaitkan dengan Anang Hermansyah yang sempat menjadi anggota DPR.

“Aduh ini anak udah gede, udah 21 tahun. Masa segala sesuatu mau dilarang. Kita sebagai orangtua hanya bisa kasih tahu ya, Kak jangan terlalu kayak gini. Tapi nanti dia akan komplain,” ujar Ashanty yang ditemui di Kemanggisan, Jakarta Barat, Kamis (25/10).

Aurel tak menampik jika ia sering protes balik. Bahkan, Aurel kerap kali membandingkan perlakuan sang bunda dengan ibu teman-temannya. Kalau sudah begitu, akhirnya Ashanty yang mengalah.

Soal pakaian, “Ya sudahlah, asal jangan ngablak kayak orang enggak pake baju, ya sudah. Tapi aku bilang gini, pilih sendiri yang kamu mau dan yang kamu nyaman,” ungkap Ashanty.

Namun, bukan berarti Ashanty diam saja. Jika buatnya Aurel salah, ia tetap marah.

“Pasti orang-orang ngira Bunda enggak pernah marah. Kalau (Bunda) marah, aku sampai nangis. Bunda kalau marah ya, udah enggak liat situasi kondisi,” ujar Aurel menanggapi di sebelah sang bunda.

Bagi Ashanty, jika ingin berpakaian terbuka sesuai tempatnya ya tak masalah. Kalau berenang ya jelas pakai baju renang. Namun, hal tersebut tak perlu diunggah ke media sosial, cukup jadi koleksi pribadi saja. Ketika nasihat itu dilanggar?

“Aku marah besar, dia nangis sepanjang perjalanan sampai pulang. Udah sumpah serapah aku. Aku udah wanti-wanti jangan di-posting. Sekali dua kali izin, aku larang. Ketiga kali enggak nanya, langsung upload. Aku enggak ngeh tapi di-tag, dibilang, Enggak sayang anak,” aku Ashanty.

Hingga kini, foto tersebut masih ada di Instagram Aurel. Kata Ashanty, Aurel gengsi untuk menghapus karena enggak mau kalah dengan warganet. “Kan udah salah, udah dimasukin. Ya udahlah ya, yang penting aku udah enggak akan mengulangi hal seperti itu lagi,” ujar Aurel.

Kini, Anang sudah tak lagi menjadi anggota DPR dan Aurel lega karena warganet tak lagi bisa mengaitkan gaya berpakaiannya dengan status sang ayah. Anang pun angkat bicara soal putri sulungnya saat ditemui di tempat berbeda di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

“Aurel anak muda, ya. Itu ekspresi dia, tapi kan tidak terlalu bagaimana. Dia, kan, tahu batasan dan bundanya juga pasti ngawasin dia. Orang tahulah menampilkan diri sesuai umur dan dunianya. Dia inginnya begini, kita selalu mengawasi,” ujar Anang.

“Mudah-mudahan Aurel perbaiki diri lagi, tapi kan dia punya mimpi dan keinginan yang ingin dia wujudkan. Aku rasa dandanan Aurel dengan dia DJ dan dia mau keluarin album baru dia butuh perhatianlah, itu mengekspresikan dirinya,” sambungnya.

Bagi Anang, dunia maya begitu dinamis dan bisa jadi filter tersendiri untuk Aurel. Toh, di media sosial semua orang berhak berpendapat. Kalau ada komentar negatif di Instagram Aurel, Anang balik bertanya, “Terus kita juga mau kemakan itu?”

sempat tak Percaya diri

Ashanty pun mengakui sang suami cenderung lebih santai menanggapi hal itu. Namun, ternyata Ashanty yang mengaku tak bisa mengendalikan emosi, pernah memarahi Aurel karena hal lain.

“Waktu itu aku izin mau pergi terus enggak boleh. Mau dugem. Bunda bilang, Udahlah, Kak enggak usah pergi, di rumah aja. Mungkin feeling Bunda enggak enak. Di situ posisinya aku udah janjian sama teman-teman aku. Aku sampai marah-marah,” cerita Aurel.

Reaksi Aurel makin membuat Ashanty geram. Aurel disuruh masuk kamar dan teman-temannya pun diminta pulang. Meski begitu, setelah ngambek di kamar semalaman, keesokan harinya Aurel tetap minta maaf.

“Dulu ada suatu kejadian, dia maksa pergi, enggak boleh sama kita. Akhirnya bapaknya bilang, Okelah pergi, karena waktu itu kita lagi di mana gitu. Terus ada kejadian apa di sana, takutnya anak kita kena imbasnya. Jadi kita selalu bilang, Kak, kalau feeling kita tuh enggak enak, jangan dipaksa, entah kenapa nanti jadi apa,” ujar Ashanty.

Setelahnya, Aurel memaklumi jika dilarang berarti Anang atau Ashanty punya firasat yang tak baik. Meskipun, tampaknya firasat Ashanty ada benarnya, termasuk soal bagusnya suara Aurel. Sayangnya ternyata Aurel tak sepercaya diri itu soal bernyanyi.

“Karena udah lama enggak nyanyi, jadi rasa gugupnya ada lagi. Enggak tahu ya (mengapa tak percaya diri) he-he. Aku sendiri kalau udah ada mik, suaraku enggak keluar. Padahal enggak ada apa-apa, malu aja,” aku Aurel.

“Kalau denger dia nyanyi di kamar mandi di rumah, enak banget suaranya. Aku kalau ada show, aku ajak dia nyanyi, dia kayak drop ketakutan, Please, jangan Bun. Kalau ada acara DJ, dia langsung ambil,” timpal Ashanty.

Kini setelah mengeluarkan single solo terbarunya berjudul Kau Jadi Milikku bergenre RNB, Aurel berusaha mengubah pola pikirnya, dan kini ia mengaku sudah lebih percaya diri menyanyi sendiri. Toh sedari dulu pun ia punya guru vokal untuk berlatih.

Saat ditanya kenapa lebih memilih DJ, Aurel menjawab, “DJ itu lebih fun, jingkrakjingkrak, asyik. Kalau nyanyi aku suka takut jelek (suaranya). Kalau DJ, aku udah latihan, jadi bisa. Kadang kalau kecapekan suaranya habis.”

Sekarang kalau tiba-tiba diajak nyanyi oleh Ashanty, Aurel sudah biasa saja. Toh, setelah rilis single bahkan punya album sesuai mimpinya, Aurel harus siap-siap untuk panggungnya sendiri.

Yang pasti, jangan sampai dimarahin Bunda lagi ya.

“Pasti orang-orang ngira Bunda enggak pernah marah. Kalau (Bunda) marah, aku sampai nangis. Bunda kalau marah ya, udah enggak liat situasi kondisi.”

Berbagai artikel lainnya tentang Aurel Hermansyah dengan scan barcode berikut:

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.