PERNAH LOLOS DARI MAUT

Nova - - Curhat -

Rupanya, bukan kali pertama Harvino mengalami kecelakaan pesawat dalam karier pilotnya. Saat pelatihan kopilot Lion Air tahun 2013 lalu, ternyata termasuk yang selamat jatuhnya pesawat Lion Air Bandung-denpasar yang gagal landing di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Saat itu badan pesawat terperosok di laut dangkal dekat bandara.

“Sejak kejadian itu, kami sekeluarga prihatin, syok, dan akhirnya bertanya, apakah dia trauma dengan kejadian itu? Apakah dia tetap melanjutkan kariernya atau tidak? Tapi jawabannya, Aku tidak trauma. Ini malah jadi pengalaman berharga buatku. Supaya ke depan bisa lebih hati-hati dalam menerbangkan pesawat. Pokoknya, mimpiku sebagai pilot tak mau berhenti hanya karena hal ini, seperti dikisahkan adik lakilakinya, Egi.

Hingga pihak keluarga pun mendukung keputusannya itu. “Mungkin kecelakaan waktu itu bukan jadi ujung maut untuk Mas Vino, dan malah dia jadikan sebagai pengalaman berharga. Meski sudah tiada, aku yakin dia akan pergi dengan bangga. Sebab, mimpinya sedari kecil, yakni menjadi pilot sudah dia dapatkan,” pungkas Egi. (*)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.