CANTIK & GAYA BERKAT KEBERANIAN & KEMANDIRIAN

Nova - - Etalase - Salam hangat, Indira Dhian Saraswaty

Sejak kecil, saya sudah mencoba banyak model rambut. Mulai dari panjang, sepundak, seleher, bahkan cepak ala

Demi Moore di film

Ghost dulu. Yang belum pernah adalah mewarnainya.

Entah kenapa, rasanya pengin tapi takut. Khawatir rambut jadi kering dan rusak, atau warnanya tampak norak. Semua itu membuat saya seumur hidup jadi tak pernah berani mewarnai rambut.

Sampai akhirnya sekitar 2 minggu lalu terbit masalah dalam rapat redaksi soal halaman tren warna rambut 2019 yang akan tayang di edisi khusus ini.

Mencari model yang rambutnya bersedia diwarnai tidak mudah. Apalagi dengan waktu pencarian yang singkat.

Saya bisa saja jalan memilih foto siap pakai dari partner kami. Tapi, saya melihat momen yang mungkin tak akan terulang. Yes, saya lalu memberanikan diri untuk menawarkan rambut saya yang “perawan” tadi sebagai model.

Eits, ini bukan masalah cari gratisan, ya! Uang bisa dikumpulkan, tapi keberanian di tengah kekhawatiran butuh keyakinan yang cukup bahwa kita akan mampu melewatinya. Saat saya bilang Siap!, sampai hari H sebelum cat tersapu di helaian rambut pun saya masih deg-degan, lho.

Akhir cerita, hasilnya sungguh membahagiakan dan proses yang saya lalui terasa amat menyenangkan. (Sahabat Nova bisa menontonnya di Youtube Channel Nova. Alamatnya ada di bawah, ya.) Saya mempraktikkan kemandirian dalam mengambil keputusan dan keberanian dalam menjalaninya. Dan saya merasa lebih dengan diri sendiri. happy

Busana dan kecantikan bukan sematamata untuk tampil gaya dan cantik sehingga dipuji orang. Tapi juga bentuk pernyataan diri. Seperti contoh cerita saya di atas, selalu ada kisah keberanian dan kemandirian di balik pilihan baju, celana, aksesori, warna lipstik atau eyeliner, hingga model dan warna rambut.

Selamat menikmati edisi khusus Tren Fashion & Beauty 2019 ini. Selamat menunjukkan sisi berani Anda lewat beragam inspirasi yang ada di setiap halaman.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.