RAHASIA Ungguli RAISA & Widi mulia

Nova - - Kabar Kabur - Yura Yunita RAYNALDI WAHYU | FOTO: RAYNALDI

Prestasi Yura Yunita di industri musik Tanah Air terus meningkat dan patut diapresiasi. Seperti belum lama ini, berkat Harus Bahagia, Yura berhasil membawa piala Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018 untuk kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik.

Ia mengungguli nomine lain yang tak kalah hebat, mulai dari Raisa, Andien, Maudy Ayunda, sampai Widi Mulia. Bagaimana perasaan Yura bisa mengalahkan penyanyi lainnya?

“Wow, mereka semua kebetulan teman juga dan mereka juga luar biasa. Jadi piala ini bukan hanya untuk Yura, tapi semua penyanyi wanita di luar sana yang sangat menginspirasi,” ucapnya saat ditemui di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Ini bukan tahun pertama Yura meraih piala AMI Awards. Pada tahun sebelumnya, ia memboyong dua piala sekaligus, yaitu pada kategori Artis Solo Wanita Pop dan Pencipta Lagu Pop.

“Mendapatkan ini tuh perjuangan empat tahun aku, proses mengerjakan album Merakit itu benar-benar terbayar dengan penghargaan ini. Jadi luar biasa, makasih banyak semua,” katanya. Baginya, penghargaan menjadi sebuah cambukan untuk Yura berkarya lebih baik lagi ke depannya. Semangat pelantun Cinta dan Rahasia ini semakin berkobar untuk kembali mencetak hits. Tapi, apa sih rahasia Yura bisa sampai di titik sekarang?

“Kuncinya apa ya.. berdoa, percaya pada apa yang kita bikin. Berkarya dengan hati, karena aku selalu percaya apa yang berasal dari hati pasti sampainya ke hati juga,” ujar musisi 24 tahun ini diakhiri senyum.

Masih banyak impian lainnya, “Salah satunya menjadi produser untuk musisi muda lainya yang berbakat. Dan rasanya aku ingin juga bisa mengajak teman-teman yang punya talenta luar biasa, tapi belum punya kesempatan untuk bisa duduk secara bersama,” bebernya.

Album anyar Yura bertajuk Merakit menghabiskan waktu cukup lama. Sebab album ini berisikan kisah personal seorang Yunita Rachman.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.