Cover Story: Jullie Estelle, Beraksi di Hollywood Bukan Lagi Impian

Meskipun tak punya ilmu bela diri, Julie doyan main di film pukul-pukulan. Tahun depan dia malah beraksi dengan produser yang pernah melahirkan, Terminator 2 dan Rambo.

Nova - - Etalase - RAYNALDI WAHYU FOTO: AFRI PRASETYO BUSANA: RESHESABRINA | IG @RESHESABRINA STYLIST: DWI LARAS J | IG @DWILARASJ.PORTOFOLIOS

Selain cantik, dan pintar, Julie Estelle ternyata rendah hati. Meskipun lewat film terbaru, The Night Comes for Us dia banyak dapat pujian, Julie terlihat santai saja. Di serial yang rilis di Netflix, 19 November 2018 lalu itu Julie berperan sebagai The Operator.

Tak hanya pujian, Julie pun didoakan banyak penggemarnya agar segera berkarier di Hollywood—menyusul dua sahabatnya, Joe Taslim dan Iko Uwais.

Lantas, bagaimana tanggapan Julie sendiri?

“Gimana ya, itu kan kita enggak tahu. Kita lihat ke depannya seperti apa. Kalau filmnya bisa sukses, dapat banyak review atau komen positif, pastinya jadi suatu kebanggaan buat aku,” kata Julie sambil tersenyum saat bertandang ke kantor redaksi NOVA, beberapa waktu lalu.

“Dan kalaupun nantinya orang bilang mau ke Hollywood atau apa ya buat aku, I’m open to wait. Cuma kita lihat aja ke depan,” lanjutnya.

Entah karena manjurnya doa penggemarnya, atau memang Julie bermain keren di film tersebut—dua minggu kemudian (10/12)—Julie mengabarkan kini ia digandeng oleh International Creative Management (ICM)

Partners.

Julie jadi ke Hollywood?

Bisa jadi. Karena ICM yang bermarkas di Los Angeles, Amerika Serikat, itu bukan agensi sembarangan. Di sanalah bernaung sejumlah artis besar Hollywood, sebut saja macam Al Pacino, Chris Rock, dan presenter Ellen Degeneres.

Manajemen Julie di Indonesia, Avatar88 menyebut ICM Partners akan menjadi representasi atau perwakilan Julie Estelle di perfilman Hollywood dan dunia.

“Mohon doa dari masyarakat Indonesia agar saya bisa berkiprah di industri film Hollywood dan membawa harum nama Indonesia juga,” kata Julie.

Suka Tantangan

Sejak main di The Raid 2: Berandal dan Headshot, perempuan berusia 29 tahun ini memang kian mengilap aktingnya. Hingga di The Night Comes for Us, Julie bisa mengimbangi aksi lawan mainnya, Joe Taslim, yang sudah terlebih dulu berkiprah di Hollywood. Ada satu adegan pertengkaran mereka yang sarat adrenalin dan mungkin menjadi salah satu gold scene film tersebut.

Serunya lagi, ternyata di adegan itu, Julie tidak menggunakan pemeran pengganti. Padahal kalau saja dia salah sedikit saja bisa celaka.

Kok berani sih, Julie?

“Karena aku merasa percaya sama Joe. Aku ngerasa janjian timing-nya cukup oke. Dan akhirnya semuanya lancar enggak ada yang cedera,” tutur mantan Moreno Suprapto ini.

“Timing gerakan segala macam, semua harus kompak dan buat aku itu suatu tantangan yang sebetulnya cukup berat. Karena aku kan enggak punya background action,” urainya.

Seperti sebagian kita tahu, Julie memang tak punya latar ilmu bela diri—beda dengan Joe Taslim, misalnya. Karena dipandu oleh tim koreo dan acting coach makanya dia bisa beradegan fighting dengan baik?

Bisa jadi. Namun, “Aku selalu suka tantangan. Dan seru aja gitu mengerjakan sesuatu yang ada goals yang harus diraih. Jadi memberikan kita adrenalin yang lebih,” ucapnya.

Tapi namanya juga main film pukulpukulan, yang namanya lebam dan cedera harus diikhlaskannya. Tubuh membiru karena terkena pukulan meleset adalah bagian dari risiko yang harus diterimanya.

“Sakit ya sakit, cuma ya memang itu risiko yang aku ambil . Ya sudah enggak apaapa nanti juga hilang kok,” jelasnya seraya tersenyum.

Entah karena ketagihan lebam, Julie pun kembali main di film laga. Bahkan kali ini enggak tanggung-tanggung. Film bertema sci-fi berjudul Foxtrot Six itu diproduseri Mario Kassar, yang antara lain pernah menghasilkan, Terminator 2, Rambo, dan Total Recall.

Bakal seru, tuh?

Sepertinya begitu. Tapi sementara menunggu film itu diputar tahun depan, sekarang kita ketawa-ketawa saja dulu melihat Julie sebagai Alex di film, Milly & Mamet.

Julie saat beraksi menjadi The Operator di The Night Comes for Us.

Usai buat tertawa di Milly&mammet, Julie kembali berlaga di Foxtrot Six.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.